Minggu, 18 November 2018

news flash

1.640 Pelamar Ikut Seleksi CPNSD di Sumba Tengah

November 3rd, 2018 | by Bonne Pukan
1.640 Pelamar Ikut Seleksi CPNSD di Sumba Tengah
Polkam
0

NTTsatu.com -WAIBAKUL – Seleksi CPNSD di Kabupaten Sumba Tengah hari pertama, Sabtu,  03 November 2018 diikuti oleh  275 dari 1.640 peserta CPNS. Seleksi dilakukan  di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sumba Tengah.

“1.640 peserta CPNS akan mengikuti tes selama satu minggu dengan pembagian waktu tes seperti ada lima sesi dalam satu hari dan satu sesi ada 55 peserta yang mengikuti tes sehingga ada 275 peserta per hari  yang mengikuti tes CPNS,” kata   Kepala BKPP Kabupaten Sumba Tengah, Johanes Umbu Djanga di sela-sela pantauannya di kantor BKD Sumba Tengah, Sabtu (3/11).

Dia menjelaskan, peserta langsung dapat melihat hasil setelah selesai di komputernya masing-masing, nilai tes dibagi sesuai dengan passing gratre yakni 80, 75 dan 145 untuk kepribadian.

CPNS yang dibutuhkan untuk kabupaten Sumba Tengah hanya sebanyak 331 orang dengan Formasi Guru sebanyak 125 orang, medis atau Kesehatan sebanyak 126 orang dan tenaga teknis sebanyak 40 orang, serta ada sebanyak 40 orang di beberapa formasi yang tidak ada pesertanya seperti dokter gigi dan beberapa bidang lainnya sehingga formasi itu kosong sebelum tes dilakukan.

“Yang dibutuhkan hanya 331 orang CPNS untuk Kabupaten Sumba Tengah namun dari 331 orang tersebut ada sekitar 40 orang di beberapa formasi yang tidak ada pesertanya, seperti dokter gigi dan beberapa bidang lainya,” tegasnya.

Terkait Komputer yang digunakan pada saat tes, Umbu Djanga menegaskan jika komputer sangat siap dan tidak ada kandala begitu juga dengan jaringan sehingga pihaknya sangat berharap, tes yang dilakukan satu minggu ini akan berjalan dengan aman dan lancar.

“Komputer yang digunakan sangat siap, juga jaringan tidak ada kandala dan semoga selama satu minggu tes CPNS di Kabupaten Sumba Tengah berjalan dengan aman dan lancar”, harapnya. (amb)

========

Foto: Peserta seleksi CPNSD diperiksa sebelum memasuki ruangan tes di Kantor BKD Kabupaten Sumba  Tengah

Komentar ANDA?