Jumat, 21 September 2018

news flash

30 Uskup Akan Hadiri Tahbisan Uskup Maumere

September 12th, 2018 | by Bonne Pukan
30 Uskup Akan Hadiri Tahbisan Uskup Maumere
Sosbud
0

NTTsatu.com – Diperkirakan sebanyak 30 Uskup akan menghadiri tahbisan Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Setu yang dijadwalkan tanggal 26 September 2018 mendatang di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kabag Humas Setda Kabupaten Sikka yang juga anggota Seksi Humas Panitia Pentahbisan Uskup, Even Edomeko melalui rilisnya menjelaskan, selain 30 uskup yang akan hadir itu. Akan datang juga utusan Paus Fransiskus, yakni Sang Nuntius, Duta Vatikan untuk Republik Indonesia.

Guna mempermantap semua kerja panitia, Umat, juga segenap stakeholder, maka, kemarin, Selasa (11/09/2019) petang telah diselenggarakan Rapat Panitia di Sekretariat Panitia Penahbisan Uskup, Kompleks Puspas, Maumere. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum Panitia, Fransiskus Roberto Diogo.

“Baiklah kita tahu sejak dini, bahwa dalam Ekaristi Agung Penahbisan Uskup Maumere yg akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 di Gelora Samador itu, umat diharapkan membawa payung sendiri atau berbagai pelindung dari matahari sore. Karena kita merayakan ekaristi itu beratapkan indahnya langit karya Sang Maha Seniman. Tenda disiapkan di tepi lapangan untuk keperluan konsumsi, First Aid (P3K) dan beberapa urusan yg wajib ditendai,” tulisnya.

Diperkirakan ratusan iman dan ribuan umat akan menhadiri acara pentahbisan uskup kedua keuskupan Maumere ini. Uskup Ewaldus menggantikan uskup Kherubum Pareira yang telah memasuki usia pensiun dan akan menjadi uskup emeritus paskah pentahbisan uskup baru nanti. (gan/bp)

 

Foto; Suasana Rapat Panitia Pentahbisan Uskup Maumere yang digelar di aula Puspas Maumere, Selasa, 11 September  2018 petang

Komentar ANDA?