Rabu, 21 Agustus 2019

news flash

Adonara Group Siap Dukung Pembangunan  Pariwisata di Lembata

Februari 7th, 2019 | by Bonne Pukan
Adonara Group Siap Dukung Pembangunan  Pariwisata di Lembata
Pariwisata
0

NTTsatu.com -KUPANG – Chief Executive Officer (CEO) Adonara Group Ruben Bahy mengakui, Lembata,  kabupaten satu pulau di Nusa Tenggara Timur ini dikenal sebagai surga tersembunyi Indonesia. Terdata sekitar 100 tempat wisata mulai dari  sektor bahari budaya dan alam  perbukitan yang indah.menggoda.

Ruben Bahy yang dihubungi media ini melalui pesan whatsapp Kamis, 07 Pebruari 2019 malam mengaku tertarik untuk berinvestasi di Lembata untuk mendukung pemerintah setempat agar bersama-sama membangun pariwisata di daerah ini.

Dia juga mengakui telah bertemu bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur dan wakilnya Thomas Langoday beberapa hari lalu di Lembata setelah dia membaca peluang bisnis di daerah yang menjunjung tinggi tradisi Lamaholot itu.

Ruben Bahy mengatakan, investasi dilakukan karena prospek pariwisata di Kabupaten Lembata sangat besar dan belum banyak investor yang tertarik menanamkan investasi di sana.

“Secara koorporasi Adonara Group akan melakukan investasi berupa hotel dan resort di Kuma Resort Lembata. Ini adalah bentuk kerja sama yang akan kami lakukan di Kabupaten Lembata,” kata Ruben.

Foto : CEO Adonara Group Ruben Bahy foto bersama Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur di atas jembatan timbang (jeti) dikuma, desa Waijarang kecamatan Nubatukan Lembata beberapa waktu. (Foto: dokpri VEO Adonara group)

Menurutnya, lokasi resort tersebut sangat strategis, terlebih dengan adanya pemandangan yang begitu bagus. Hamparan laut lepas, gunung-gunung yang apik seperti gunung Boleng di Adonara dan Gunung Ile Ape di Lembata.

Adapun bentuk kerja sama yang dilakukan kata Ruben adalah pola kerjasama investasi kolaborasi dengan pengusaha lokal dan memanfaatkan lahan dengan potensi yang ada di resort.

“Nilai investasi yang akan kami lakukan adalah, tahap pertama, pengembangan resort berupa cottage sebanyak 25 kamar, yang terdiri dari beberapa type, wahana bermain keluarga, hotel bintang 3 dengan 80-100 kamar, ballroom, bar dan resto. Total investasi yang dilakukan untuk tahap pertama adalah 30 miliar,” paparnya.

Ruben mengakui, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur sangat mendukung niat baiknya itu.Karena itu dia akan serius menginvestasikan modalnya di Lembata.

“Saya serius berinvestasi di Lembata untuk mendukung pembangunan di sektor pariwisata yang telah menjadi komitmen bupati Lembata dan program gubernur NTT, Viktor Laiskodat,” kata Ruben. (bp)

Komentar ANDA?