Jumat, 21 September 2018

news flash

Alumni 86 Sumbang 3 Unit Komputer Untuk SMPK Frater Maumere

Juli 11th, 2018 | by Bonne Pukan
Alumni 86 Sumbang 3 Unit Komputer Untuk SMPK Frater Maumere
Pendidikan
0

NTTsatu.com – MAUMERE – Setelah 32 tahun tamat dari SMPK Frater Maumere, murid-murid yang tergabung dalam Alumi 86, Senin (9/7), mendatangi sekolah yang terletak di Jalan Kimang Buleng Kelurahan Kota Uneng. Mereka menyalurkan sumbangan sarana dan prasarana sekolah berupa 3 unit komputer guna mendukung kegiatan pendidikan di sekolah itu. 

Alumni 86 menyerahkan sumbangan 3 unit komputer secara simbolis di Aula Mardiwiyata Maumere. Sumbangan diserahkan Gorgonius Nago Bapa, mewakili Alumni 86. Ketua Partai Golkar Kabupaten Sikka yang juga adalah Ketua DPRD Sikka itu, menyerahkan langsung sumbangan kepada Kepala SMPK Frater Maumere Frater Herman, BHK.

Frater Herman menyambut hangat kedatangan Alumni 86. Dia mengatakan cukup banyak alumni yang datang bereuni di sekolah, namun baru Alumni 86 yang memberikan sumbangan. Dengan penuh gembira, Frater Herman menyampaikan terima kasih kepada Alumni 86 yang memberikan perhatian dan dukungan kepada almamater.
Selain menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan, pada saat itu Alumni 86 juga menyerahkan 2 buah cincin emas 86, masing-masng kepada Maria Firmina dan Germanus Wutung.

Maria Firmina adalah salah seorang guru yang pernah mengajar pada rentang waktu 1983-1986 hingga sekarang. Sementara Germanus Wutung adalah salah seorang karyawan yang hingga selarang masih bekerja pada sekolah ini. Keduanya sudah memasuki usia pensiun.

Turn Back to School, demikian konsep Alumni 86 ketika beramai-ramai menemui para guru dan karyawan SMPK Frater Maumere. Sebelum penyerahan sumbangan, mereka berkesempatan mengelilingi gedung sekolah. Alumni 86 tercacat sebagai siswa-siswi yang pertama kali menggunakan gedung sekolah di Jalan Kimang Buleng itu.

Gedung sekolah ini digunakan pertama kali pada tahun ajaran 1985/1986, hanya satu minggu untuk mengikuti Ebtanas tahun 1986.

Sebelumnya, sejak berdiri pada tahun 1961, murid-murid SMPK Frater Maumere menggunakan gedung sekolah yang terletak di depan Gereja Katedral Maumere. Kemudian yayasan membangun gedung baru di lokasi yang sekarang ini.

Mengawali acara penyerahan bantuan sarana dan prasarana, Vicky da Gomez selaku Ketua Alumni 86 memberikan gambaran singkat tentang situasi dan kondisi selama tiga tahun mereka mengenyam pendidikan di SMPK Frater Maumere pada rentang waktu 1983-1986. Dia juga memperkenalkan semua Alumni 86 kepada Kepala Sekolah, guru-guru, karyawan dan puluhan pelajar SMPK Frater Maumere yang hadir saat itu.

Konsep turn back to school ini diwarnai dengan lengkingan Mars 86 yang dinyanyikan bersama-sama oleh Alumni 86. Seluruh rangkaian kegiatan di Aula Mardiwiyata diakhiri dengan makan siang bersama.

Sebagaimana diketahui Alumni 86 mengadakan reuni selama 4 hari berturut-turut, Jumat-Senin (6-9/7). Kurang lebih 60 orang Alumni 86 dari berbagai tempat seperti Medan, Batam, Batu, Malang, Surabaya, Jakarta, Bali, Kupang, Labuan Bajo, Borong, Ende, Larantuka, Lembata, dan Maumere, hadir mengikuti reuni perdana ini. (vic)

 

Foto: Gorgonius Nago Bapa mewakili Alumni 86 menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan berupa 3 unit komputer kepada Kepala SMPK Frater Maumere, Senin (9/7) di Aula Mardiwiyata Maumere;

Komentar ANDA?