Minggu, 22 Juli 2018

news flash

Anggota TNI Ikut Deklarasi Awas.com

Januari 7th, 2018 | by Bonne Pukan
Anggota TNI Ikut Deklarasi Awas.com
Sosbud
0
Foto: Kegiatan awas.com bersama TNI saat melakukan reboisasi di lahan kritis di kawasan hutan Wejang Bangka Poa

NTTsatu.com – RUTENG – Puluhan anggota TNI dari Koramil 1612-01 Langke Rembong mengikuti deklarasi Awas.com yg dilaksanakan di Wejang Bangka Poa, kelurahan Waso, Langke Rembong, Minggu 7 januari 2018 pagi. Puluhan anggota TNI itu dipimpin Kapten (inf) Musholi.

Media ini menyaksikan, puluhan anggota TNI tersebut bergabung bersama 200 orang anggota Awas.com yang melakukan reboisasi lahan kritis di kawasan hutan Wejang Bangka Poa, sebagai tanda deklarasi berdirinya Awas.com.

Ribuan anak tanaman kayu dari berbagai jenis tersebut, ditanam di lokasi yang sangat kritis, akibat kebakaran beberapa waktu lalu. Lokasi reboisasi tersebut berada di kawasan hutan milik negara.

Usai kegiatan menanam pohon, kegiatan dilakukan di Mbaru Gendang Waso. Di hadapan anggota Awas.com, Komandan Koramil 1612-01 Langke Rembong, Kapten (inf) Musholi mengatakan, pada dasarnya TNI mendukung berbagai kegiatan rakyat yang bersifat membangun.

“TNI selalu mendukung segala kegiatan rakyat yang bersifat membangun,” kata Musholi.

Dilanjutkan Musholi, TNI juga mempunyai tanggung jawab moral untuk melestarikan lingkungan. “Ini sudah menjadi tanggung jawab TNI yang terus bersama rakyat menjaga lingkungan. Terima kasih untuk Awas. Com yang ikut melestarikan hutan di sekitar wikayah Waso,” lanjut Musholi.

Dikatakan Musholi, kapan saja Awas. Com butuhkan bantuan TNI, khususnya yang menjadi kewenangan teritori Koramil 1612-01, pihaknya selalu siap.

“Jika ada kegiatan misalnya membersihkan lingkungan, dan lain-lain, kami dari TNI, khususnya di wilayah teritori Koramil 1612-01, kami pada dasarnya siap, kapan saja,” lanjutnya.

Sementara ketua umum Awas.com, Mantovanny Tapung mengatakan, kegiatan deklarasi dengan kegiatan weri haju, sebagai bentuk pelaksanaan misi dan visi yaitu melestarikan lingkungan sebagai warisan nenek moyang.

“Selain itu, mau mewariskan nilai-nilai kepada generasi muda Waso bahwa kelestarian lingkungan hidup itu sangatlah utama,” kata Mantovanny Tapung.

Selain anggota TNI, deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Plt Puket III STKIP, Rm. Dr. Ino Sutam, Pr, Senat Mahasiswa STKIP, unsur KSDA Ruteng dan tokoh masyarakat. (AKA). (mus)

Komentar ANDA?