Kamis, 21 November 2019

news flash

BBKR Wujudkan Generasi Muda Terampil Inovatif

September 26th, 2019 | by Bonne Pukan
BBKR Wujudkan Generasi Muda Terampil Inovatif
Sosbud
0

NTTsatu.com – KUPANG – Wali Kota Kupang Jefry Riwu Kore mengatakan, kegiatan hari ini sangat menggugah pemerintah untuk memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan pemuda. Karena Bulan Bhakti Karang Taruna harus menjadi bagian bagi generasi muda untuk menujukkan kemampuan dan keterampilannya, yang inovatif dan bertanggung jawab

“Pemuda adalah tulang punggung kita semua kalau kita gunakan pemuda secara baik, maka kota ini akan menjadi baik juga mejadi bagus. Saya berterima kasih bahwa pemuda juga salah satu pejuang utama kebersamaan kerukunan beragama yang ada di Kota Kupang. Terima kasih banyak kepada semua pemuda karang taruna,” urainya hari ini, Kamìs, 26 September 2019.

Mantan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat ini juga mengapresiasi karang taruna di Kota Kupang yang sudah ikut memberikan kontribusi dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saya bangga pemuda kita karang taruna mejadi satu karang taruna yang sangat luar biasa mengenggam semua perbedaan menjadi satu kesatuan dalam membangun Kota Kupang ini sebagai kebanggaan kita. Sebagai pemimpin kota ini, sudah barang tentu kita juga harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan pemuda kita. Saya sangat tahu betul bahwa dana yang kita berikan kepada pemuda kita masih sangat terbatas. Nakun kedepan kita akan libatkan pemuda dalam semua kegiatan kota ini, termasuk kegiatan Kupang hijau yang akan kita kerjakan dalam waktu dekat,” tandasnya.

Sementara Kabid Kesejahteraan Sosial Noldy Lololoa mengatakan  Bulan Bhakti Karang Taruna harus menjadi bagian dari media bagi generasi muda untuk menujukkan kemampuan dan keterampilannya, yang inovatif dan bertanggung jawab di halaman Mesjid Al Baitul Qadim Airnata, saat kegiatan BBKR ke-59 tahun 2019 tingkat Kota Kupang.

Ia mengatakan, kegiatan bulan bakti karang taruna berlatar belakang pada kenyataan kemajuan masyarakat Kota Kupang yang hidup saling berdampingan dalam perdamaian walaupun berbeda suku agama dan golongan. Hal ini tercermin dalam kehidupan masyarakat Kota Kupang dan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Maksud dari kegiatan ini untuk memberdayakan generasi muda dalam mencapai kesejahteraan sosial agar dapat lebih meningkatkan peranannya dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan, pada penguatan, persatuan dan kesatuan generasi muda dan masyarakat pada umumnya. Tujuannya untuk membangkitkan semangat juang generasi muda karang taruna dalam mengembangkan tugas di bidang pembangunan kesejahteraan sosial,” tegasnya.

Ia menambahkan, BBKR juga dilakukan agar generasi muda bisa meningkatkan wawasan berpikirnya untuk kemudian berkreasi dan menghasilkan karya-karya bermutu bagi lingkungan, daerah, hingga bangsa dan negara. “Ini juga kita lakukan agar generasi muda bisa melihat untuk berkreasi, serta menemukan peluang usaha bagi dirinya sendiri guna menciptakan lapangan pekerjaan,” tegasnya.

Menurutnya, dengan adanya kreatifitas generasi muda, akan dapat menumbuhan dan meningkatkan semangat kebersamaan jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan dalam memperkuat nilai-nilai kearifan sebagai suatu budaya,” katanya. (*/tim)

Komentar ANDA?