Sabtu, 7 Desember 2019

news flash

Ben Polo Maing Jadi Penjabat Bupati TTU

Januari 26th, 2016 | by Bonne Pukan
Ben Polo Maing Jadi Penjabat Bupati TTU
Polkam
0

KUPANG. NTTsatu.com – Masa Jabatan Bupati Timor Tengah Utara, Raimundus Sau Fernandes sudah berakhir. Agar tidak terjadI kekosongan hingga pelantikan nanti, Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada Jumat lalu telah melantik Ben Polo Maing menjadi Penjabat Bupati TTU.

Ben Polo Maing selama ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi NTT. Untuk sementara dia menjalankan tugas di TTU dan berkantor di Kantor Bupati TTU menjalankan tugas sebagai penjabat Bupati.

Ben Polo Maing. putera Lembata ini yang dihubungi NTTsatu.com di Kupang, Selasa, 26 Januari 2016 mengaku, dia sudah menuju Kefamenanu, TTU untuk menjalankan tugasnya.

“Ini tugas dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya akan menjalankannya dengan baik hingga pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih yakni Raymundus Sau Fernandes dan Aloysius Kobes,” katanya.

Sementara dari Sabu Raijua diperoleh informasi , bupati Marthen Dira Tome dan wakilnya Nikodemus Rihi Heke sudah mengakhiri masa tugasnya sejak tanggal 23 Januari lalu. Untuk mengisi kekosongan di Kabupaten ini, Kabupaten Sabu Raijua saat ini sementara dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati yakni Julius Uly yang juga merupakan Sekertaris Daerah Sabu Raijua.

Julius Uly mengatakan, dirinya bertugas sebagai Plt Bupati hanya untuk mengisi kekosongan pemerintahan di Sabu Raijua lantaran Bupati dan Wakil Bupati terpilih belum dilantik.  Tugasnya sebagai Plt Bupati akan segera berakhir saat penjabat Bupati yang telah diusulkan Gubernur NTT ke Menteri Dalam Negeri dilantik dan (Mendagri) bertugas di Sabu Raijua.

Ketika ditanyai siapa sosok yang akan menjadi Penjabat Bupati Sabu Raijua hingga pelantikan Bupati Definitif, Uly mengakatakan, dirinya belum mendapat informasi. Dia berharap agar Penjabat Bupati Sabu Raijua segera dilantik untuk meneruskan jalannya roda pemerintahan di Sabu Raijua sesuai amanat undang – undang. (bp)

=====

Foto: Ben Polo Maing

Komentar ANDA?