Jumat, 13 Desember 2019

news flash

BPS Ende :Membangun Reputasi dengan Prestasi

November 26th, 2019 | by Bonne Pukan
BPS Ende :Membangun Reputasi dengan Prestasi
Ekbis
0

NTTsatu.com – KUPANG – BPS kabupaten Ende dalam tahun 2019 kembali mempertahankan Reputasi dengan prestasi terbaik selama tiga tahun berturut turut sebagai Satker kinerja terbaik pertama pada level BPS Kabupaten/Kota se Nusa tenggra Timur

Acara penobatan tersebut dilaksanakan pada malam puncak pelaksanaan Ratekda BPS Kabupaten/Kota se- Nusa tenggra Timur bertempat di Hotel ASTON Kupang.

Kepala Seksi Sosial John Marino, S.Si ketika di konfirmasi Selasa 26 /11 di ruangan kerja mengatakan bangga sekaligus beban atas prestasi yang telah diraih oleh BPS Kabupaten Ende.

Bangga karena kinerja BPS Kabupaten Ende diakui sebagai terbaik se-Nusa Tenggara Timur selama tiga tahun berturut turut, sebagai insan BPS Kabupaten Ende turut merasa terapresiasi. Beban karena mendapat label “terbaik” harus lebih disiplin dan lebih bekerja keras sehingga dapat menjadi benchmark atau panutan bagi BPS Kabupaten/Kota lainnya.

Dengan diperolehnya penghargaan tersebut, BPS Kabupaten Ende termotivasi untuk berkinerja lebih baik lagi. Semoga kedepannya BPS Kabupaten Ende dapat mempertahankan prestasi tersebut, apalagi tantangan di tahun 2020 dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020, kami dituntut untuk menyadarkan masyarakat tentang Sensus Online. Ini memang upaya berat dalam membangkitkan kesadaran masyarakat, tetapi kalau kita tidak berupaya pada sesuatu yang baru maka kapan lagi. Diharapkan di tahun 2030 nanti seluruh penduduk Kabupaten Ende bisa melakukan update mandiri data pribadi sehingga tidak perlu lagi Sensus Penduduk,” katanya.

Lebih lanjut Merino menjelaskan bahwa partisipasi masyarakat dalam Sensus Online, masyarakat hanya harus mengunjungi situs https://sensus.bps.go.id/, sementara masyarakat yang belum terjangkau akan tetap didatangi petugas BPS untuk melakukan sensus secara manual. (bp/tim)

Komentar ANDA?