Jumat, 21 September 2018

news flash

Bupati Sunur Ajak Masyarakat Lembata Ciptakan Persatuan

Agustus 17th, 2018 | by Bonne Pukan
Bupati Sunur Ajak Masyarakat Lembata Ciptakan Persatuan
Polkam
0
Foto: Suasana Apel Bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 di halaman depan Kantor Bupati Lembata, Jumat, 17 Agustus 2018

NTTsatu.com – LEWOLEBA – Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lembata untuk harus bersatu membangun kebersamaan sehingga bisa sama-sama membangun daerah ini dalam suasana penuh kedamaian.  

“Seluruh lapisan masyarakat Lembata harus bersatu membangun persaudaraan yang kuat, tidak saling memfitnah dan memprovokasi, tidak saling membenci, tidak saling mengadu domba tetapi harus dibuktikan dengan semangat TAAN TOU, KERJA KERAS PRESTASI BANGSA. Taan Tou berarti mari kita bersatu padu, taan tou artinya mari kita saling menghormati dan menghargai, taan tou artinya mari kita berpikir kreatif bertindak inovatif, taan tou artinya mari kita kerja kerja dan kerja,” kata Bupati Yentji Sunur, ST dalam sambutannya pada upacara apel memperingati HUT RI ke 73 Kabupaten Lembata di halaman kantor bupati Lembata Lewoleba,  Jumat, 17 Agustus 2018.

Menurut Bupati Sunur, tidak ada mafaat untuk membicarakan hal-hal yang hanya menguras energi. Karena, pemerintah daerah menjalankan visi dan misi Kabupaten Lembata 2017-2022 “Terwujudnya Lembata yang Berproduktif dan Berdaya Saing untuk Kesejahteraan Rakyat Berkelanjutan”.

Saat ini lanjut Bupati Sunur, pemerintah sedang memfokuskan perhatian pada enam  isu strategis yaitu pengembangan pendidikan dan pelayanan kesehatan, revitalisasi infrastruktur demi penguatan dan percepatan pembangunan, pemanfaatan potensi ekonomi dan maritim, pengembangan pariwisata, peningkatan PAD dan pengembangan ekonomi, penataan dan pendayagunaan ASN.

Semua ini sudah tertuang dalam visi, misi dan rencana tindak lanjutnya pemerintah daerah yang mengedepankan pengembangan pembangunan melalui penguatan infrastruktur dan cincin ekonomi serta pariwisata.

Pemerintah juga melakukan pengembangan wilayah yang berpotensi ekonomi dengan meningkakan penguatan ekonomi kreatif dan produktif agar mampu berdaya saing.

Selain itu tahun 2018 ini pemerintah daerah menjadikan event Festifal 3 Gunung sebagai ajang memperkenalkan Kabupaten Lembata yang kaya dengan potensi alam yang unik dan menarik.Event berskala nasional ini telah dilauncing di Jakarta  bulan Mei dan pada tanggal 15/8/2018 dibuka dan akan diisi dengan bermacam ragam kegiatan seperti pameran pembangunan, atraksi-atraksi seni budaya asli, lomba melukis 1000 siswa, tarian pintal benang (tue lelu) 1000 penari, sepeda gunung, sepeda santai, dan door prise lainnya, dan sampai pada puncak kegiatan dari tanggal 22-28/9/2018.

“Mari kita semua berpartisipasi aktif sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” harap Bupati Sunur.

Upacara peringatan HUT RI ke 73 itu dimeriahkan oleh Paduan Suara dari SMAN 2 Nubatukan, dihadiri oleh Forkopimda, para anggota DPRD, para pejabat daerah, ASN, TNI POLRI, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para pelajar se kota Lewoleba. (*/bp)

Komentar ANDA?