Rabu, 12 Desember 2018

news flash

Bupati TTU; Ibuku Sosok Pekerja Keras dam Jujur

November 29th, 2018 | by Bonne Pukan
Bupati TTU; Ibuku Sosok Pekerja Keras dam Jujur
Sosbud
0

NTTsatu.com —  JAKARTA — Kamis (29/11/2018) Tim Hitam Putih Trans 7 TV mengundang Ayah dan Ibu kandung Bupati Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk menceritakan kisah inspiratifnya kepada pemirsa di seluruh Indonesia. Orang tua yang begitu sederhana meskipun anaknya sudah suskses dan menjadi orang nomor satu di kabupaten Timor Tengah Utara  (TTU)

Ibu seorang Bupati yang  sampai saat ini masih menjual hasil kebunnya sehari-hari di pasar tradisional dan seringkali juga memberikan anak-anaknya uang saku. Margaretha Manhitu adalah namanya, tampak sederhana dan masih tetap semangat sampai hari ini. Meskipun anaknya sudah sukses dan hebat, Ibu Margaretha tetap rendah hati, sederhana dan bersahaja.

Melkianus Fernandez, anak dari Ibu Margaretha saat mendampingi Ibunya di layar kaca, menjelaskan bahwa walaupun Ibu dilarang untuk berjualan dan bekerjapun Ibu tetap berjualan dan bekerja sampai sekarang.  Kata ibu, saya akan berhenti bekerja setelah saya tidak bisa bergerak. Sementara Suami dari ibu Margaretha sehari-hari mengembala ternak sapi sampai saat ini.

“Saya pernah membawa hasil kebun ke Kota untuk berjualan, dan ketika sampai di terminal kota Kefamenanu, hasil kebun yang hendak dijual, hilang diambil orang ketika turun dari mobil angkutan pedesaan Noemuti-Kefa,” begitulah ceritanya saat diwawancarai tim Hitam Putih.

Walaupun anaknya sudah sukses, Ibu masih tetap memberikan uang kepada anak-anaknya karena masih menganggap sebagai anaknya.

Raymundus Sau Fernandez, S.Pt Bupati Timor Tengah Utara dua periode ini pun diundang ke Hitam Putih untuk menceritakan kisahnya. Saat tampil ke layar kaca Bupati TTU membawa oleh-oleh berupa Sarung dan salendeng (pakaian adat khas TTU) untuk diberikan kepada Tim Hitam Putih sebagai oleh-oleh dari masyarakat Kabupaten TTU.

Bupati Ray pun menjelaskan bahwa sosok ibunya mengajarkan kepada mereka anak-anak untuk bekerja keras, bekerja jujur dan bekerja tuntas. Ray Fernandez yang akrab disapa kini melanjutkan profesi orang tuanya yaitu petani sampai sekarang. (mimpintt/bp)

======

Foto: Ibu Margaretha Dan Anaknya Raymundus Sau Fernandez, S.Pt Bupati TTU 2 Periode  ketka di acara Hitam Putih, Kamis, 29 November 2018

Komentar ANDA?