Selasa, 12 Desember 2017

news flash

Danrem 161/Wirasakti Kupang: Motivasi Untuk Peningkatan Kinerja

Desember 4th, 2017 | by Bonne Pukan
Danrem 161/Wirasakti Kupang: Motivasi Untuk Peningkatan Kinerja
Polkam
0
Foto: Kegiatan Prajurit TNI dalam wilayah Kerja Korem 161/WS di Aula El Tari Kupang, Senin, 04 Desember 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Tujuan pemberian motivasi ini salah satunya untuk meningkatkan kinerja dan komunikasi antara para prajurit dengan para atasannya serta dengan aparatur lain sehingga output hasil kerjanya lebih baik dan meningkat.

“Motivasi merupakan hal penting dalam proses kehidupan kita, motivasi akan senantiasa menentukan intensitas kita yang berkaitan dengan suatu tujuan yang ingin kita capai atau dapatkan dalam hidup ini”,  kata Danrem wirasakti 161/wirasakti Kupang, Teguh Muji Angkasa dalam sambutannya pada kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi bersama Dr Aqua Dwipayana,M.I Kom, dalam rangka meningkatkan kemampuan TNI-Polri beserta keluarga besar Korem 161/WS dan Komponen masyarakat Bumi Flobamora NTT, di Aula El Tari Kupang, Senin, 04 Desember 2017.

Lanjut Teguh, Dalam hidup haruslah ada suatu kemajuan atau perubahan yang semakin hari semakin baik sehingga hidup dapat dimaknai dengan benar dan berarti bagi orang lain sehingga itulah yang dapat kita katakan sebagai suatu masa depan atau harapan.

“Jalan menuju ke arah harapan masa depan tersebut, tentunya kita membutuhkan motivasi yang dapat tumbuh baik dari diri kita sendiri maupun adanya dorongan dari orang lain. Terkadang motivasi atau dorongan dari diri sendiri tidaklah cukup, makanya kita juga membutuhkan motivasi dan dorongan dari orang lain yang tentunya lebih memahami tentang hal tersebut”, tegasnya.

Teguh juga menginformasikan kepada Motivator, bahwa ada 1000 orang yang hadir dalam kegiatan sharing tersebut dan mereka siap mendapatkan motivasi yang berarti bagi kehidupannya kelak.

“Selanjutnya dihadapan Bapak saat ini telah hadir sejumlah 1000 orang dari berbagai unsur yang telah siap untuk mendengar dan berinteraksi dengan Bapak, tentang berbagai hal positif yang dapat membawa kemajuan hidup bagi kita, termasuk memotivasi kita untuk berkinerja lebih baik,” kata Danrem.

Dalam ceramahnya Dr. Aqua Dwipayana,M.I Kom, mengatakan kepada seluruh Prajurit dan persit untuk selalu bersyukur atas segala nikmat sehingga mengalir suatu ketenangan dan ketentraman dalam jiwa yang mampu menjadi pendukung terciptanya suatu aktifitas kerja yang baik. Hidup adalah perjuangan dan jangan berputus asa, anak dan keluarga adalah yang terbaik.

“Jangan salah gunakan amanah yang diberikan kepada kita, syukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita, jadi tidak ada alasan untuk tidak bersyukur,” himbaunya.

Agar hidup bahagia, menurut Aqua maka kita harus bersyukur dan bekerja dengan ikhlas. Aqua juga menyampaikan kiat berhasil mencari ilmu, yakni ikhlas mengikuti acara, fokus dengan materi, rendah hati dan menghargai pembicara dan untuk mencapai produktifitas kerja dan kerja yang berkualitas, maka perlu menerapkan 4 AS, yakni kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas.

“Motivasi merupakan salah satu faktor terpenting dalam mendorong seorang prajurit dan PNS untuk bekerja lebih giat lagi. Namun disisi lain sebenarnya motivasi itu terdapat berbagai jenis motivasi, seperti motivasi prestasi, motivasi peningkatan diri, motivasi ekstrinsik, motivasi takut, motivasi investasi, motivasi sosial dan motivasi sikap. Semua motivasi tersebut dilaksanakan untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi pada manusia agar mengikuti aturan-aturan yang sudah digariskan, sehingga apa yang menjadi tujuan dapat terlaksana dengan baik,” kata Aqua.

Kegiatan  yang di selenggarakan oleh Korem 161/WS, Kodim 1621/TTS dan kodim 1604/Kpg di hadiri kurang lebih 1000 Orang diantaranya Danrem 161/WS, Kabag Ops BIN NTT, Kasrem 161/WS, Aspers Lantamal VII/Kpg, Para Kasi Korem 161/WS, Perwakilan Polda NTT ( Dir Lantas Polda NTT), Dandim 1604/Kpg, Dandim 1621/TTS, Kasbrigif 21/Kmd, Perwakilan Kajati NTT (Asisten Khusus Pidana) Para Kabalak Aju Korem 161/WS, Perwakilan FKPPI, Perwakilan Persit Chandra Kirana, Perwakilan Jala Selastri Lantamal VII/Kpg, PIA Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang, perwakilan dari TNI (AD, AL dan Au) dan Polda NTT, Perwakilan Universitas Kupang (Muhamadiyah Kupang, Undana dan Universitas Kristen Artha wacana) insan Pers dan media. (Ambu)

Komentar ANDA?