Kamis, 18 Oktober 2018

news flash

Dari Tarimbang Vctory-Joss Munculkan Cincin Pariwisata NTT

Mei 13th, 2018 | by Bonne Pukan
Dari Tarimbang Vctory-Joss Munculkan Cincin Pariwisata NTT
Polkam
0
Foto: Calon Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika berdialog dengan warga Sumba Timur, Jumat, 11 Mei 2018

NTTsatu.com – SUMBA TIMUR – Membangun sektor pariwisata di provinsi Nusa Tenggara Timur sudah menjadi tekad pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT nomor urut 4, Viktor Laiskodat  dan Yosef Nae Soi (Victory-Joss). Karena itu, pasangan ini memiliki konsep konektivitas daerah pariwisata di NTT dengan sebutan Cincin Pariwisata NTT.

Cincin pariwisata itu diungkapkan Viktor Bungtilu Laiskodat saat bertemu dengan warga Desa Tarimbang, Kecamatan Tabundung, Kabupaten Sumba Timur, Jumat, (11/5/2018).

“Kita akan membuat konektivitas daerah pariwisata yang ada di NTT yang saya namakan Cincin Pariwisata NTT. Semua daerah wisata di NTT harus terkoneksi secara cepat baik melalui udara maupun laut. Dengan demikian maka semua wisatawan akan dengan gampang mau pergi kemana saja tempat wisata yang indah di NTT. Musalnya setelah dari pantai Tarimbang mereka bisa langsung ke Labuan Bajo atau ke Rote dan Sabu dan tidak perlu lewat Kupang lagi,” kata mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini.

Viktor mengatakan pariwisata sebagai gerbong pembangunan NTT harus mampu memberu dampak yang nyata bagi masyarakat dan pembangunan. Untuk itu selain menata destinasi wisata, mempersiapkan sumber daya manusia maka hal yang paling penting yang akan dilakukan adalah menghubungkan semua destinasi wisata lewat laut dan udara secara secara cepat.

“Wisatawan itu tidak mau membuang waktu dan biaya yang tinggi karena mereka harus menunggu dan membuat niaya jika hendak melanjutkan perjalanan wisata dari satu pulau ke pulau lain di NTT. Oleh sebab itu kita buat bagaimana mereka setelah puas berwisata di Sumba maka saat itu juga mereka bisa melanjutkan widata ke pulau lain yang ada di NTT. Pantai Tarimbang adalah salah satu spot surving yang paling digemati peselancar sehingga harus ditata secara baik,” ungkap Viktor.

Kepada masyarakat di Desa Tarimbang Viktor Laiskodat mengungkapkan kerinduannya untuk membangun NTT bersama aeluruh masyarakat. “Dulu saya pernah kalah 1 suara oleh almarhum Piet Talo saat maju bertarung jadi Gubernur NTT 15 tahun silam. Setelah itu tidak ada niat lagi untuk maju lalu karier politik saya di Senayan begitu baik dan saya ingin menghabiskan masa hidup saya untuk mengabdi kepada masyarakat NTT,” ungkapnya.

Viktor mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam melakukan gerakan kebangkitan NTT menuju sejahtera. Seorang gubernur tidak akan mampu menjalankan programnya dengan baik tanpa dukungan yang kuat dari masyarakat demikian juga mimpi dan cita-cita seorang pemimpin akan terkubur begitu saja jika masyarakat yang dipimpin hanya berdiam diri. Roh kebangkitan kata Viktor Laiskodat harus berkobar dalam setiap sanubari anak Flobamorata.

“Karena itu maka kita akan merubah cara pikir kita dalam membangun NTT dengan segala macam potensinya. Kita siapkan pondasi pembangunan untuk generasi berikut. Mereka akan menikmati pendidikan yang baik infrastruktur yang baik maka disitulah kebangkitan NTT akan terjadi. Jangan karena kita sudah begitu lama berada dalam kemiskinan lalu kita menikmati kemiskinan itu dengan rasa bangga,” tegas Viktor. (tim media)

Komentar ANDA?