Kamis, 21 November 2019

news flash

Denkesyah Kupang Gelar Lomba Gemu Famire Dan Cuci Tangan

November 2nd, 2017 | by Bonne Pukan
Denkesyah Kupang Gelar Lomba Gemu Famire Dan Cuci Tangan
Hiburan
0
Foto: Peserta Lomba tari yang digelar dalam rangka peringatan Hut Ke 72 Kesehatan Angkatan Darat Tahun 2017

NTTsatu.com – KUPANG – Detasemen Kesehatan Wilayah 09.04.01 Kupang menggelar lomba Tari Gemu Famire yang dikombinasikan dengan gerakan cuci tangan sehat. Kegiatan lomba tersebut digelar Kamis (02/11) bertempat di Halaman Belakang Kantor Denkesyah setempat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hut Ke 72 Kesehatan Angkatan Darat Tahun 2017.

Acara Lomba yang menampilkan 9 tim peserta di lingkungan Denkesyah 09.04.01 Kupang dan RST Tingkat IV Wira Sakti dibuka oleh Dandenkesyah, Letkol Ckm M. Prabowo Effendi,  S.H.,M.M.

Dalam sambutannya Dandenkesyah mengatakan lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hut Ke 72 Kesehatan Angkatan Darat dari beberapa kegiatan lain yang dilaksanakan seperti pendistribusian air bersih sebanyak 20000 liter di Kelurahan Nunbaun Sabu, Kecamatan Alak pekan lalu, Karya Bhakti Pembersihan TMP Dharma Loka sekaligus Ziarah. Kemudian ada anjangsana ke para purnawiran kesehatan yang ada di wilayah Kota Kupang (03/11).

Ada juga pertandingan bola voli antar instansi rumah sakit dan Poltekkes di wilayah Kota Kupang selama tiga hari dari tanggal 1-3 Nopember 2017.  Puncak acara syukuran akan dilaksanakan pada Sabtu (04/11) yang diawali dengan kegiatan jalan santai sejauh 5 Kilometer mengambil rute seputaran Kota Kupang.

Menurut Dandenkesyah pelaksanaan lomba Tari Gemu Famire yang dikombinasi dengan gerakan cuci tangan menjadi hal yang berbeda.

“Kita ingin mengajak semua orang untuk membiasakan cara hidup sehat yang dapat dimulai dengan prilaku sehat cuci tangan yang benar. Termasuk juga di lingkungan Denkesyah dan RST Wira Sakti,” katanya.

Sementara itu Ketua Tim Juri Roi Bulan mengatakan dalam lomba tari ini ada empat kriteria yang harus dipenuhi oleh tim peserta sebagai penilaian oleh para juri antara lain, kekompakan, penampilan, pola lantai dan gerakan atau gesture.

Dia berharap semua peserta dapat tampil maksimal dan kompak serta penilaian yang dilakukan juri bersifat mutlak.

Setelah lomba ini berlangsung selama 2 jam maka Dewan Juri yang terdiri Roi Bulan, Ica Pah, Yulis Hendriana, S.H., dr. Chandra  dan dr. Clive memutuskan Juara 1 diraih oleh Tim 7 yaitu Ibuibu Persit Denkesyah, Juara 2 Tim 7 yaitu PPK 1 Wira Sakti, Juara 3 dari Tim 5 yaitu gabungan personel Ruang IKA dan Bougenvile. (bela)

Komentar ANDA?