Selasa, 21 Mei 2019

news flash

Di TPS 01 Penfui, Surat Suara DPD RI Kurang 19 Lembar

April 17th, 2019 | by Bonne Pukan
Di TPS 01 Penfui, Surat Suara DPD RI Kurang 19 Lembar
Polkam
0

NTTsatu.com – KUPANG – Surat Suara untuk pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Penfui, Kecamatan Maulafa Kota Kupang kurang sebanyak 19 surat suara.

Dalam kotak surar suara yang dihitung KPPS setempat sebelum pencoblosan ternyata hanya sebanyak 252 surat suara sementara pemilih pada TPS sesuai Daftar pemilih tetap (DPT) yang ditempel di TPS itu jumlah pemilih sebanyak 271 orang terdiri dari laki-laki sebanyak 132 orang dan perempun sebanyak 139 orang pemilih.

Foto: Ketua KPPS TPS 01 Kelurahan Penfui, Joice Hanaz (baju batik) bersama anggota KPPS dan saksi ketika menghitung surat suara di lima kotak yang dikirim KPU

Ketua KPPS TPS 01 Joice Hanaz membenarkan kalau ada kekurangan surar suara untuk calon DPD RI sebanyak 19 surat suara belum termasuk cadangan surat suara yang harus diperoleh di setiap TPS sesuai aturan KPU.

“Kekurangan surat suara untuk DPD RI ini segera kami laporkan ke KPU Kota Kupang untuk secepatnya dilengkapi,” kata Joice. (bp)

Komentar ANDA?