Kamis, 21 November 2019

news flash

DPD Hanura NTT Segera Buka Pendaftaran di Sembilan Kabupaten

Oktober 12th, 2019 | by Bonne Pukan
DPD Hanura NTT Segera Buka Pendaftaran di Sembilan Kabupaten
Polkam
0

NTTsatu.com – KUPANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dalam waktu dekat ini aķan membuka pendaftaran para bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang ingin bertarun. Partai ini memprioritaskan untuk mendorong kadernya maju dalam pilkada serentak di sembilan kabupaten pada 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah kepada wartawan di Kupang, Ju9mat (10/10/2019) mengatakan, untuk kepentingan pilkada serentak dimaksud, partai dalam waktu dekat akan membuka pendaftaran. Kegiatan pendaftaran dilakukan masing-masing dewan pimpinan cabang (DPC) di sembilan kabupaten penyelenggara pilkada.

“Mekanisme pendaftaran dan semua aspek terkait pelaksanaan pilkada serentak dimaksud, dikerjakan tim tujuh pilkada NTT,” kata Refafi.

Anggota DPRD NTT asal daerah pemilihan Sumba ini menyampaikan, kegiatan pendaftaran dilakukan serentak setelah digodok dan ditetapkan tim tujuh pilkada. Walau prioritas kader, tapi pendaftaran tetap terbuka untuk kader partai lain atau kalangan lain yang hendak maju sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah di sembilan kabupaten tersebut

“Kalau memang kader kita tidak maju, barulah kita akomodasi bakal calon lain yang telah mendaftarkan diri,” ujar Refafi.

Menurutnya, Hanura harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi syarat minimal pengusungan pasangan calon kepala daerah. Pasalnya, jumlah kursi yang dimiliki Hanura di sembilan kabupaten itu belum memenuhi syarat minimal mengusung satu pasangan calon sendiri.

“Tentunya komunikasi politik dengan partai koalisi tetap dibangun dalam pengusungan pasangan calon kepala daerah,” tandas Refafi. (bp/tim)

Komentar ANDA?