Selasa, 12 Desember 2017

news flash

DPP Golkar Siap Gelar Munaslub Tentukan Pengganti Setya Novanto

Desember 6th, 2017 | by Bonne Pukan
DPP Golkar Siap Gelar Munaslub Tentukan Pengganti Setya Novanto
Polkam
0
Foto: Foto: Pertemuan DPP dengan DPD I Golkar. (Foto: detikcom).

NTTsatu.com – JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sepakat menggelar Munaslub untuk menentukan ketua umum yang baru pengganti Setya Novanto. DPP setuju untuk mengakomodir permintaan DPD I Golkar terkait Munaslub tersebut.

“Pertemuan hari ini adalah pertemuan keluarga besar Golkar yang direpresentasikan oleh DPP Golkar bersama Ketua, sekretaris DPD partai Golkar provinsi se-Indonesia,” kata Plt Ketua Umum Partai Golkar Idrus Marham, di kantor DPP Golkar Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Rabu (6/12/2017).

Idrus menerima langsung perwakilan para DPD I Golkar yang meminta agar DPP menyelenggarakan munaslub. Jumlah DPD I yang meminta munaslub lebih dari 2/3 jumlah DPD Golkar sehingga DPP harus mengabulkannya.

Menurut Idrus, DPP akan segera merespon aspirasi yang disampaikan. Selain itu sesuai kewenangan yang berlaku. DPP akan menindaklanjutinya untuk melaksanakan Munaslub.

“Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia yang hadir ada 31 dari 34 menyampaikan aspirasi mengusulkan agar diadakan Munaslub partai Golkar,” ujar Idrus.

Ditambahkan Idrus, Golkar akan memanfaatkan waktu yang ada untuk merespon permintaan Munaslub. Selain itu pelaksanaan Munaslub tidak akan terganggu dengan praperadilan Setya Novanto terkait status tersangkanya dalam kasus korupsi e-KTP. Sebab perkara Novanto sendiri sudah siap disidangkan di Pengadilan Tipikor.

“Karena visinya sama, semangatnya sama, (munaslub) ditindaklanjuti oleh DPP dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama dan konon kabarnya kita sudah bisa menyampaikan kepada masyarakat Indonesia tentang langkah yang diambil,” papar Idrus.

“Dalam rangka untuk merespon dan menindaklanjuti Ketua DPD se-Indonesia untuk melakukan Munaslub,” tambah dia.

Sebelumnya, mayoritas pengurus tingkat provinsi atau DPD I Golkar telah menyepakati Munaslub. Mereka pun bersama-sama mendatangi Kantor DPP untuk menyerahkan surat dukungan soal penyelenggaraan munaslub tersebut.

“Kami akan serahkan surat-surat permohonan untuk segera diadakan munaslub. Ini kami semua segera berangkat ke sana (DPP Golkar),” ujar Ketua Forum Silaturahmi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Ridwan Bae usai pertemuan tertutup DPD I Golkar di Hotel Mulia Senayan, Jl Asia Afrika, Jakarta Pusat, Rabu (6/12). (detik.com/bp)

Komentar ANDA?