Minggu, 22 Juli 2018

news flash

Emi Nomleni Sosok Perempuan Pertama di Ajang Pilgub NTT

Januari 11th, 2018 | by Bonne Pukan
Emi Nomleni Sosok Perempuan Pertama di Ajang Pilgub NTT
Polkam
0
Foto: An Kolin, aktivis perempuan NTT yang menginginkan semua perempuan NTT bersatu mendukung Emi Nomleni dalam pilgub NTT tahun ini

NTTsatu.com – KUPANG – Emiliana Nomleni menjadi sosok perempuan pertama di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berani tampil sebagai calon Wakil Gubernur NTT mendampingi calon gubernur Marianus Sae. Karena itu kaum perempuan di daerah ini harus bersatu mendukung dan memilih figur ini.

“Dengan hadirnya seorang figur perempuan di pilkada Gubernur NTT kali ini, menjadi sejarah baru untuk provinsi NTT, Karena sejak diproklamirkan menjadi provinsi sejak 59 thn lalu baru kali ini ada sosok perempuan mau dan maju sebagai bakal calon wakil gubernur NTT. Momentum ini hrs menjadi milik bersama semua perempuan, tanpa membedakan dari partai A atau B, solidaritas perempuan diuji dalam PILKADA GUBERNUR kali, kalau perempuan tdk solid maka akan menjadi preseden buruk di pileg 2019,” kata aktivis perempuan NTT, Ana Waha Kolin.

Melalui pesan  whatsapp yang dikirim ke redaksi Nttsatu.com Kamis, 11Januari 2018, An Kolin demikian sapaan karibnya mengatakan, sejak lama kaum perempuan berusaha untuk maju dalam ajang pilkada provinsi NTT, namun baru kali ini seorang perempuan menetukan sikap kesatrianya untuk berani tampil di konstesi politik Pilgub NTT.

Karena itu politisi PKB ini juga mengajak dan menghimbau kepada semua orang tidak saja perempuan tetapi juga laki-laki untuk berpihak pada perempuan di pilkada kali ini.

“Kapan lagi kalau bukan sekarang, dan siapa lagi kalau  bukan kita semua. Kita tidak sedang berjuang untuk melawan laki-laki tapi kita sedang berjuang untuk sebuah “nilai” yakni keadilan dan kesetaraan dalam segala bidang,” jelas An Kolin.

Dia mengaku sudah membangun komunikasi dengan berbagai organisasi kaum perempuan di NTT agar sama-sama merapatkan barisan untuk memberikan dukungan kepada Emi Nomleni agar bisa mewakili kaum perempuan NTT dalam jabatan penting di eksekutif ini. (bp)

Komentar ANDA?