Minggu, 21 Oktober 2018

news flash

Enam Mantan Bupati di NTT Siap Bertarumg Menuju Senayan

Juli 25th, 2018 | by Bonne Pukan
Enam Mantan Bupati di NTT Siap Bertarumg Menuju Senayan
Polkam
0

NTTsatu.com -KUPANG -Enam mantan Bupafi di Provinsi NTT siap bertarung merebut tiket menuju kursi DPR RI. Hadirnya enam mantan bupati itu menambah panas suhu politik di NTT menjelang Pemulihan anggota Legislatif tahun depan.

Enam mantan bupati itu adalah dua orang mantan bupati Manggarai yakni Anton Bagul Dagur dan Christian Rotok. Keduanya beetarung melalui pintu Parpol yang sama yakni PAN dan mantan Bupati Manggarai Timur Yoseph Tote dari Partai Demokrat. Ketiganya berada di Dapil yang sama yanki Dapil NTT-1..

Tiga mantan bupati lainnya di dapil NTT2 masing-masing mantan Bupati Sumba Barat Yulianus Poteleba, mantan bupati Kupang Ayub Titu Eki dan mantan Bupati Timor Tengah Selatan Simon Petrus Mella. Menariknya ketiga mantan bupati di dapil ini sama-sama muncul dari Partai Golkar.

Di Dapil yang sama ini juga  dua orang istri hupati yang ikut bertarung yakni Ratu Wulla istri Bupati Sumba Barat Daya dan Kristiana Muki Fernandez Istri Bupati Timor Tengah Utara. Keduanya muncul dari Partai yang sama yakni NasDem.

Hak yang menarik dan membuat auhu politik memanas di wilayah ini adalah munculnya kembali anggota DPR RI yang masih ingin maju lagu yakni di Dapil 1 ada Melchias Markus Mekeng (Golkar), Andreas Hugo Pareira (PDIP), Johnny Plate (NasDem) dan Benny Kabur Harman (Demokrat) yang sudah gagal untuk ketiga kalinya dalam mengikuti Pilgub NTT.

Di Dapin NTT-2 masih ada nama Yulianus Poteleba (Golkar) anggota DPR RI PAW yang menggantikan Charles Mesang dan ada juga Herman Herry (PDIP) serta Farry Francis dari Gerindra. Selain itu ada anggota DPD RI Ibrahim Agustinus Medah yang maju melalui Partai Hanura. Serta beberapa nama lainnya yang belum jelas.

Untuk diketahui,  jatah kursi DPR RI dari NTT sebanyak 13 kursi. Dapil NTT-1 yang meliputi Flores, Lembata dan Alor mendapat jatah 6 Kursi dan.dapil NTT-mendapat jatah 7 kursi. (bp)

Komentar ANDA?