Minggu, 19 Agustus 2018

news flash

Fenny Sortir Surat Suara Untuk Tambahan Biaya Idul Fitri

Juni 13th, 2018 | by Bonne Pukan
Fenny Sortir Surat Suara Untuk Tambahan Biaya Idul Fitri
Polkam
0

NTTsatu.com – MAUMERE  – Komisi Pemilihan Umum (KPUc Sikka mempekerjakan 47 personil yang melakukan sortir suara suara baik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sikka maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT. Di antaranya adalah Venny, warga Nangahure Kelurahan Wuring Kecamatan Alok Barat, yang mengisi masa puasa sambil mencari biaya tambahan untuk Idul Fitri.

Ditemui di sela-sela melipat surat suara Pilbup Sikka, Rabu (13/6), Fenny mengaku senang dengan pekerjaan menyortir surat suara. Meski sedang berpuasa, ibu rumah tangga ini meyakini pekerjaan menyortir surat suara tidak mengganggu niatnya menunaikan ibadah puasa.

“Saya masih tetap puasa, tidak terganggu sama sekali. Malah ini mengasyikkan, saya mengisi masa puas dengan sortir surat suara,” ungkap dia.

KPU Sikka menyiapkan biaya sortir surat suara, di mana 1 lembar surat suara dinilai Rp 200. Untuk Pilbup Sikka dan Pilgub NTT masing-masing dengan surat suara sebanyak 195.448 lembar. Itu artinya untuk dua kegiatan politik yang serentak ini, KPU Sikka mengalokasikan biaya sebesar Rp 78.179.200, bersumber dari RAB Pilbup Sikka dan RAB Pilgub NTT masing-masing Rp 39.089.600.

Fenny melakukan sortir surat suara sejak Selasa (12/6). Pada hari pertama dia mencapai 201 lembar surat suara. Untuk hari kedua ini, dia menargetkan bisa menyelesaikan 4.000 lembar surat suara. Target ini memang diberikan KPU Sikka kepada para penyortir.

Perempuan ini mengaku cukup senang bisa mendapat kesempatan menambah penghasilan dari kegiatan sortir surat suara. Berapa pun hasil yang bakal dia peroleh, rencananya akan dimanfaatkan untuk tambahan biaya Hari Idul Fitri.

Seorang penyortir lainnya, Ebed Robertus cukup bersemangat dengan aktifitas sortir surat suara. Jebolan SMKN 1 Maumere pada 2 tahun yang lalu itu hingga sekarang masih belum mendapatkan pekerjaan. Karena itu dia berterimakasih bisa terlibat pada kegiatan publik seperti ini.

Sebagai pemilih pemula, kegiatan sortir suara ini juga merupakan kesempatan bagi dia untuk bisa melihat wajah-wajah calon pemimpin yang akan dipilih pada pemilihan umum serentak.

Kegiatan sortir surat suara berlangsung di halaman Kantor KPU Sikka, persisnya di halaman kosong antara Aula Pertemuan dan Gudang Logistik. Sebelum sortir surat suara, pihak KPU Sikka memberikan penyegaran sehingga para penyortir mengetahui teknis penyortiran, tata tertib selama penyortiran serta hak dan kewajiban para penyoritr. Hingga saat ini kegiatan penyortiran berlangsung kondusif. (vic)

 

Foto: FennyFoto: Fenny (kacamata) sedang melakuan sortir surat suara di Kantor KPU Sikka, Rabu (13/6); (kacamata) sedang melakuan sortir surat suara di Kantor KPU Sikka, Rabu (13/6);

Komentar ANDA?