Jumat, 21 September 2018

news flash

FP2D Gelar Seminar “Mencari Pemimpin NTT Yang Negarawan”

Maret 13th, 2018 | by Bonne Pukan
FP2D  Gelar Seminar “Mencari Pemimpin NTT Yang Negarawan”
Polkam
0

NTTsatu.com – RUTENG – Forum Pemuda Peduli Demokrasi (FP2D) akan melaksanakan kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Mencari Pemimpin NTT Yang Negarawan”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Maret 2018 di Aula Missio STKIP St. Paulus Ruteng.

Hal ini disampaikan Dionisius Upartus Agat, penggagas terbentuknya FP2D kepada NTTsatu.com Selasa 13 Maret 2018. Dia menyampaikan seminar ini merupakan bagian dari komitmen FP2D menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak Juni 2018 mendatang.

“Kesuksesan pelaksanaan pilkada serentak tidak hanya diukur dari kelancaran proses, tetapi juga ditentukan oleh tingkat partisipasi masyarakat dan pemahaman masyarakat terhadap calon pemimpin yang akan dipilih,” kata mantan ketua PMKRI Cabang Ruteng ini.

Dionisius juga menjelaskan Pilkada serentak Juni 2018 mendatang diharapkan bisa terselenggara dengan aman dan damai serta jujur dan adil.

“Proses yang baik dalam pelaksanaan pilkada serentak kali ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin daerah yang baik dan sesuai harapan masyarakat,” jelasnya.

Seminar Nasional yang akan diikuti oleh mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum ini, menghadirkan pembicara lokal dan nasional diantaranya pengamat sosial Grace Paramitha (Ph.D Candidate), pengamat politik Rm. Max Regus Ph.D dan praktisi pendidikan Rm. Dr. Yohanes S. Boy Lon, M.A dan beberapa narasumber lainnya. (mus)

Komentar ANDA?