Selasa, 15 Oktober 2019

news flash

Frans Sarong Bilang, Pius Rengka Itu Politisi Lentur

Februari 12th, 2019 | by Bonne Pukan
Frans Sarong Bilang, Pius Rengka Itu Politisi Lentur
Polkam
0

NTTsatu.com – KUPANG – Frans Sarong Wakil Ketua Bidang Penggalangan Opini dan Media Massa DPD Partau Golkar NTT menilai, Pius Rengka yang dijaring masuk dalam daftar balal calon Bupati Manggarai merupakan sosok politisi lentur yang perlu diapresiasi masyarakat Manggarai

“Proficiat buat Kesa Pius Rengka. Dia adalah sosok kaya kapasitas yang dikenal sebagai politisi lentur, pengamat cerdas dan berwawasan luas, aktivis, penulis lugas bergaya jenaka dan puitik. Setiap kalimat yang dirangkai, apakah melalui bertutur apalagi tulisan, selalu berbalut gaya “olok olok” dan terasa berdaya goda tinggi,” kata Frans Sarong kepada media ini di Kupang, Selasa, 12 Pebruari 2019.

Frans yang mantan Wartawan Harian Kompas ini juga mengakui, sosok ini sangat dikenal sebagai moderator tangga atas.Dia selalu diprioritaskan dalam penentuan moderator di tingkat manapun terutama seminar-seminar politik dan hukum.

“Dengan kemampuan yang ada itu maka Kesa Pius Rengka memang pantas “menari” melalui panggung partai besar seperti Golkar. Selain pas, juga sudah waktunya dia memetik apa yang sudah dilakukan selama ini,” tandas calon Anggota DPRD NTT daerah pemilihan Manggarai Raya ini.

Foto: Pus Rengka bakal calon bupati Manggarai siap bertarung pada pilkada serentak 2020 mendatang

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar telah melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah  pada semblan kabupaten yang akan mengikuti pilkada serentak tahun 2020 mendatang. Nama Pius Rengka juga masuk dalam dafar penjaringan bakal calon Bupati Manggarai bersama sejumlah nama lainnya.

“Saya siap bertarung di Manggarai, Harapan saya akan didukung olh Partai Golkar dan Partai Demokrat. Tetapi dukungan Golkar itu akan diberikan manakala hasil survey unggul. Jika survey lemah, maka saya akan mundur. Simpel saja,” kata Pius Rengka ketika diminta tanggapannya terkait namanya masuk dalam daftar penjaringan itu,
Dihubung media ini melalui pesan whatsapp, Senin, 11 Pebruari 2019.

Pius yang jurnalis dan dosen ini dengan tulus memuji langkah cepat yang diambil partai Golkar di tengah kesibukan menghadapi pileg dan pilpres ini.

“Saya harus akui bahwa cara Golkar merekrut para kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah dan waktu yang diambil untuk mempublikasikan para kandidat itu sungguh-sungguh sangat cerdas,” tulis Pius Rengka yang juga Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi  NTT ini.

Ditanya tentang keseriusannya untuk maju di kabupaten Manggarai, Pius dengan enteng menjawab: “Saya kira saya memenuhi syarat subyektif. Saya hanya tidak punya duit”

Untuk diketahui, dalam jumpa pers di Kantor Golkar NTT, Minggu (10/02/2019) semalam, Partai Golkar NTT telah mengumumkan nama-nama yang telah dijaring melalui mekanisme Partai Golkar untuk sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak tahun depan, Sembilan kabupaten itu adalah Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sabu Raijua, Sumba Barat, Sumba Timur, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka. (bp)

====
Foto: Pus Rengka bakal calon bupati Manggarai siap bertarung pada pilkada serentak 2020 mendatang

Komentar ANDA?