Sabtu, 20 Oktober 2018

news flash

Frans Sura Resmi Jadi Anggota PDI Perjuangan Sikka

Januari 10th, 2018 | by Bonne Pukan
Frans Sura Resmi Jadi Anggota PDI Perjuangan Sikka
Polkam
0
Foto: Frans Sura yang gagal berpasangan dengan Alexander Longginus, resmi menjadi pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka, Rabu (10/1)

NTTsatu.com – MAUMERE– Fransiskus X. Sura, salah satu kandidat bakal calon Wakil Bupati Sikka resmi menjadi anggota DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka, terhitung Rabu (9/1). Sebelumnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sikka ini merupakan pengurus Partai Hanura Kabupaten Sikka.

Penerimaan Frans Sura bertepatan dengan momentum pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka Alexander Longginus dan Fransiskus Stephanus Say (Alex-Stef). Alexander Longginus selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sikka mengenakan jaket PDI Perjuangan kepada Frans Sura di Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Wairklau. Momen sejarah ini disaksikan pengurus PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, serta simpatisan dan relawan Alex-Stef.

Frans Sura adalah sosok yang sebelumnya digadang-gadang menjadi bakal calon wakil bupati berpasangan dengan Alexander Longginus dengan tagline Alfa. Dua figur ini sudah sosialisasikan diri ke tengah masyarakat kurang lebih selama 7 bulan. Setidaknya sudah puluhan baliho Alfa yang dipasang pada sejumlah titik di wilayah Kabupaten Sikka.

Bahkan sampai dengan sebelum Alex-Stef mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka, baliho Alfa masih berdiri kokoh di halaman Sekretariat DPC PDI Perjuangan. Baliho ini baru diturunkan setelah penerimaan Frans Sura sebagai pengurus PDI Perjuangan Sikka, dan digantikan dengan baliho Alex-Stef.

Alexander Longginus menyebut Frans Sura sebagai orang yang rendah hati dan berjiwa besar. Meskipun sudah tidak lagi berpasangan dengan Alexander Longginus karena masalah administrasi, Frans Sura tidak kecewa. Bahkan dia secara jiwa besar memberikan dukungan kepada Alexander Longginus untuk maju sebagai balon Bupati Sikka berpasangan dengan siapa saja.

“Setelah kami dua gagal berpasangan, Pa Frans bilang dia akan tetap mendukung saya sebagai Calon Bupati. Sudah dua bulan terakhir ini dia terus bekerja di wilayah Talibura, memberikan edukasi politik kepada masyarakat untuk memilh saya,” papar Alexander Longginus.

Bergabungnya Frans Sura ke PDI Perjuangan dan mendukung Alex-Stef bakal meramaikan perebutan suara masyarakat di wilayah Kecamatan Talibura. Frans Sura yang berasal dari Sukutukan memiliki konstituen dan pendukung yang cukup militan. Kondisi ini akan melahirkan persaingan dengan bakal calon Wakil Bupati Sikka Rafael Raga yang juga adalah putra terbaik dari Kecamatan Talibura.

Frans Sura sendiri pernah tercatat menjadi calon Wakil Bupati Sikka untuk periode 2008-2013, berpasangan dengan calon Bupati Sikka Landoaldus Mekeng. Pasangan dengan tagline Mesra ini didukung Koalisi Sikka Sejahtera yang terdiri dari PKB, PPP, dan PKPB. Salah satu tim kerja waktu itu adalah Stephanus Say yang kini menjadi bakal calon Wakil Bupati Sikka. (vic)

Komentar ANDA?