Sabtu, 23 Februari 2019

news flash

Golkar Jaring Figur Bacabup dan Bacawabup 9 Kabupaten Jelang Pilkada 2020

Februari 10th, 2019 | by Bonne Pukan
Golkar Jaring Figur Bacabup dan Bacawabup 9 Kabupaten Jelang Pilkada 2020
Polkam
0

NTTsatu.com -KUPANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah melakukan penjaringan puluhan figur yang akan dipersiapkan menjadi bakal calon Bupati dan wakil bupati pada sembilan kabupaten yang akan mengikuti pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

Sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak tahun depan adalah Timor Tengah Utara (TTU), Sabu Raijua, Sumba Timur, Mamggarai Barat, Manggarai,  Ngada, Belu, Malaka dan Sumba Barat.

Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melki Laka Lena saat jumpa pers di kantor Golkar NTT, Minggu, 10 Pebruari 2019 menjelaskan, figur yang dijaring untuk menjadi calon bupati dan calon wakil bupati melalui pintu partai Golkar adalah kader partai Golkar sendiri juga dari luar partai Golkar termasuk dari PNS, Polisi dan TNI serta kader dari partai politik lainnya.

Dijelaskannya, nama-nama bakal calon itu sudah dijaring di tingkat DPD Kabupaten dan sesuai ketentuan DPD Provinsi dan DPP dapat menambah figur lainnya yang diyakini memiliki tingkat elektabilitas, kapasitas dan rekem jejak yang baik serta memiliki komitmen yang kuat untuk ikut dalam perjuangan Partai Golkar.

“Kami sudah selesai rapat bersama para Ketua DPD Golkar sembilan kabupaten dan mengeluarkan keputusan usulan nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati tersebut,” kata Melki.

Melki mengatakan, Partai Golkar memandang perlu melakukan penjaringan lebih awal ini agat figur-figur tersebut memiliki waktu yang cukup untuk mensosialisasikan dirinya sebelum masuk pada tahap penyaringan nanti.

Hasil penjaringan itu berturut- turut: Kabupaten Belu, calon bupati yang dijaring adalah Wilibrordus Lay, Apolonario Dasilva, Jonisius Mali, Zakarias Moruk dan J.T. Ose Luan. Fugur cawabup sebanyak 7 orang. Kabupaten Malaka bacabupnya adalah Stefanus Bria Seran dan Louise Lucky Taolin sedangkan bacawabup sebanyak 4 orang.

Kabupaten TTU, bacabupnya Gabriel Manek, Amandus Nahas, Agustinus Tulasi, Therensius Luzakar, Yohanes Usfunan dan Wilhelmus Foni, sementara bacawabupnya sebanyak 3 orang.

Kabupaten Sabu Raijua ada dua bakal calon bupati yakni Nikodemus Rihi Heke dan Ferdinand Djami sedangkan bacawabup sebanyak 6 orang. Kabupaten Manggarai Barat bacabupnya: Matheus Hamsi, Maria Geong, Blasius Jeramun, Stanislaus Stan, Martinus Darmonsi dan Hajenang sementara bacawabupnya sebanyak 5 orang.

Foto: Tiga Bacabup yang hadir dalam jumpa pers di Kantor Gilkar NTT, Minggu, 10 Pebruari 2019  yakni: dari kiri Amandus Nahas (TTU), tengah Simprosiana Gandung (Manggarai) dan Matheus Hamsi (Manggarai Barat) 

Kabupaten Manggarai bacabupnya: Pius Rengka, Simprosiana Gandut, Herbirtus G. Nabit, Agustinus Ganggut, Heribertus Ngabut dan Kamilus Deno sedangkan bacawabupnya sebanyak 6 orang.

Kabupaten Sumba Barat: bacabupnya Daniel Bill, Jerry Tarawatu Ora, Grace Weru Ora dan Debora Rambu Kasuatu sedangkan bacawabupnya sebanyak 3 orang.

Kabupaten Sumba Timur bacabupnya: Umbu Lili Pekuwali, Rambu Asana Marisi dan Kristofel Praing sementara bacawabupnya sebanyak 14 orang. Kabupaten Ngada bacabupnya tunggal yakni Andreas Paru dengan 7 orang bacawabup. (bp)

Komentar ANDA?