Selasa, 15 Oktober 2019

news flash

Gubernur dan Wagub Sikapi Pariwisata

September 17th, 2019 | by Bonne Pukan
Gubernur dan Wagub Sikapi Pariwisata
Pariwisata
0

NTTsatu.com – KUPANG  – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menerima sejumlah Mitra Kerja terkait di antaranya Plan Internasional, BKKBN Provinsi NTT, dan salah seorang Pastor penggiat pembangunan Pariwisata di Kabupaten Nagekeo di ruang kerjanya.

Gubernur Viktor senantiasa mendukung penuh semua tatakelola pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yg digagas oleh Plan Internasional di seluruh wilayah NTT. Demikian pun dalam hal pengendalian penduduk Gubernur Viktor mendorong masyarkat mengikuti program Keluarga Berencana yg dicanangkan oleh Pemerintah utk mewujudkan keluarga yang makmur dan sejahtera.

Gubernur Viktor juga memberikan apresiasi kepada elemen masyarakat yang mendukung pembangunan pariwisata NTT dengan caranya masing-masing.

Sementara itu di tempat terpisah Wakil Gubernur Yosef Nae Soi di Hotel Sasando Kupang mendorong seluruh pemangku kepentingan utk bekerja sama menurunkan angka Stunting yg masih tinggi di NTT. Wakil Gubernur mengharapkan agar semua stakeholder bekerja secara terkoordinasi dan berkolaborasi satu sama lain utk mengurangi Stunting di NTT.

Hal yg sama ditekankan oleh Ketua Team Penggerak PKK NTT Ibu Juli Sutrisno yg menjadi salah satu Narasumber dalam kegiatan tersebut.

Komitmen orang nomor satu dan orang nomor dua di NTT ini adalah memajukan NTT dengan visi NTT Bangkit menuju NTT Sejahtera. Bangkit dan Sejahtera adalah dua kata kunci yang menjiwai keseluruhan kebijakan pembangunan di NTT.

Bangkit dan keluar dari kemiskinan, bangkit dari kemalasan, bangkit dari keterbelakangan, berusaha memerdekakan diri dari kebodohan, bekerja keras dengan penuh kedisplinan sehingga terciptalah kesejahteraan, kemakmuran, kemajuan, meningkatnya income (pendapatan), dan sebagainya.

Wakil Gubernur juga menyempatkan diri membuka kegiatan Dinas PUPR Prov NTT yg bersama pihak ketiga sedang mengembangkan satu aplikasi untuk memudahkan para wisatawan mengetahui informasi tentang kondisi jalan dan infrastruktur menuju destinasi-destinasi  wisata di NTT. (tim)

Komentar ANDA?