Jumat, 21 September 2018

news flash

Gubernur Tanam Jagung di TTU, Wagub Serahkan Mobil Untuk Uskup Maumere

September 9th, 2018 | by Bonne Pukan
Gubernur Tanam Jagung di TTU, Wagub Serahkan Mobil Untuk Uskup Maumere
Polkam
0

NTTsatu.com -MAUMERE- Hari keempat setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), kemarin, Sabtu, 08 September 2018 Gubernur Viktor Laiskodat melakukan Kunjungan  ke kabupaten TTU untuk menanam jagung sedangkan Wakil  Gubernur NTT,  Josef Nae Soi berkunjung ke Kabupaten Sikka dan menyerahkan mobil operasional   untuk Uskup Maumere  yang baru, Mgr. Edwaldus  Martinus Sedu.

Mobil  warna hitam  merek  Toyata Fortuner  VRZ  plat nomor  L 276 VJ, merupakan pemberian pribadi dari Gubernur  Viktor  Laiskodat dan  wagub   Josef  Nae Soi untuk Mgr. Edwaldus yang akan dilantik,  26  September  2019 di  Maumere.

Menurut  Josef,  plat L 267  merupakan tanggal pelaksanaan Pilgub NTT  dan  VJ merupakan  simbol  Victor-Josef. Ia  tak keberatan bila  plat  nomor ini  diganti.

“Ini  mobil, kami  beli  dari  uang pribadi  kami berdua, saya dan saya pak  Viktor. Tidak  ada hubungan dengan jabatan  kami sebagai Gubernur dan Wagub NTT,” tandas Josef.

Josef mengatakan, kunjungane Lepo Bispu kali ini merupakan    kunjungan kedua. Pertama kalu kali dia datang  bersama Viktor  meminta  berkat ketika  kampanye Pilgub NTT. Ketika  itu mereka mendapat berkat langsung  dari Mgr. Kherubim dengan memegang bahu  keduanya.

“Ketika keluar  dari Kapela, Viktor  berkata, kakak (Josef), saya yakin kita menang  disini.  Pada saat survey  kami  kalah di Sikka, tapi  saat pemilih ternyata  kami  yang menang di Sikka,”  ujar  Josef  disambut tertawa  undangan  yang hadir.

Ia mengatakan, Viktor  mengutusnya menyerahkan mobil. Sekentata Viktor  berangkat ke Kefamenanu, Kabupaten  Timor Tengah  Utara  (TTU) menyerahkan  bibit tanaman jagung kepada  petani di sana.

Ia  menegaskan  mobil yang diserahkan  tak seberapa nilainya. Mobil ini sama seklai  tidak  ada hubungan dengan  jabatan mereka sebagau gubernur  dan  wagub.

Menurut  Josef, pertemuan kembali dengan  pemimpin  Umat Katolik Keuskupan Maumere sekaligus menegaskan  komitmen  pemerintah untuk  selalu  menjalin  dan menggandeng gereja  bersama-sama membangun  umat dan masyarakat. (*/gan)

 

Foto: Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi menyerahkan kunci mobil kepada Uskup Maumere, Mgr. RD. Edwaldus Marthinus Sedu, di Aula Lepo Bispu, Kota Maumere, Sabtu (8/9/2018). 

Komentar ANDA?