Rabu, 21 Agustus 2019

news flash

Gubernur Terima Ķasih Kepada LSM Australia

Agustus 4th, 2019 | by Bonne Pukan
Gubernur Terima Ķasih Kepada LSM Australia
Sosbud
0

NTTsatu.com – KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat hari  Sabtu 3 Agustus 2019 menyampaikan terima kasih kepada sebuah Lembaga Swadaya Masyakarat yang telah membantu masyarakat di dusun B desa Putu kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor Tengan Selatan.

Selain ikut meresmikan Proyek Air Minum Bersih di Dusun B Desa Pusu Kecamatan Amanuban Barat Kabupaten Timor Tengah Selatan hasi kerja sama  antara Yayasan Pelita Bangsa dengan sejumlah LSM asal Australia yg bertindak sebagai Sponsor. Yayasan Pelita Bangsa ini bersama-sama dengan masyarakat setempat menyelenggarakan berbagai pelatihan dan edukasi soal kesehatan keluarga, lingkungan dan sanitasi, pengembangan hortikultura dan sebagainya.

Dusun yang dominan lahan kering ini terdiri dari 100 an KK lebih atau 600 jiwa dan selama puluhan tahun terpaksa mengambil air dari tempat yang jauh. Dengan bantuan dari lembaga-lembaga swadaya masyarakat asal Australia yang tenaga-tenaga  ahlinya berasal dari Australia, Inggris dan New Zealand, saat ini mereka menikmati air minum bersih yang diambil dari sumber air sejauh 6 km dengan pipa2 yang didesign dengan bagus oleh tenaga ahli yang ada.

Gubernur Viktor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada lembaga-lembaga  swadaya masyarakat yang peduli terhadap kemanusiaan ini dan Yayasan Pelita Bangsa yang sudah bekerja keras bersama masyarakat setempat membuat terobosan-terobosan yang inovatif.

Gubernur Viktor saat itu juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas P dan K Provinsi NTT yg ikut dlm Kunjungan Kerja tersebut untuk mendesign pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan bidang Pertanian dan Pariwisata di Desa Pusu ini agar anak-anak dari tempat ini tidak jauh-jauh  ke Soe atau ke tempat lainnya.

Melihat Pohon Gamal sangat banyak di desa Pusu ini Gubernur Viktor mendorong Bupati Timor Tengah Selatan untuk menanam Gamal sebanyak-banyaknya dan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Provinsi NTT. Karo Humas dan Protokol Setda NTT melaporkannya secara langsung di Radio Tirilolok Suara Verbum Kupang dari Desa Pusu Timor Tengah Selatan. (*/bp)

Komentar ANDA?