Kamis, 21 November 2019

news flash

Gubernur Terima Para Pendeta dari GPIB

September 24th, 2019 | by Bonne Pukan
Gubernur Terima Para Pendeta dari GPIB
Sosbud
0

NTTsatu.com -KUPANG РGubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan apresiasi yang tinggi kepada Para Pendeta, Penatua dan Diaken dari Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) dari 26 Provinsi di Indonesia yang dalam Program Kerja Tahunannya kali ini  pada Selasa, 24 September 2019.

Mereka datang ke NTT khususnya Kota Kupang dan Kabupaten Kupang utk melakukan bhakti sosial berupa pengobatan gratis, membuat kripik, boneka, penyuluhan-penyuluhan di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dll.

Ada kurang lebih 108 orang yang terdiri dari pendeta, penatua dan diaken yg juga sekaligus sebagai dokter dan tenaga medis lain sejak tanggal 18 September sd 24 September 2019 tinggal bersama dengan jemaat-jemaat  di pedesaan seperti Lelogama dan kampung-kampung sekitarnya, berbaur dg warga lokal, bersosialisasi dengan berbagai kegiatan pemberdayaan.

Pendeta Martin, sebagai Ketua Team menyampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur Viktor selama berada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

 

 

 

 

 

Pada kesempatan ini Gubernur Viktor secara panjang lebar menjelaskan tentang keadaan alam, potensi-potensi ekonomi dan sosial yg dimiliki oleh NTT dan program-program pembangunan yang sedang dijalankan.

Para tamu yg datang dari berbagai wilayah di seluruh tanah air ini sangat menikmati keindahan alam di NTT khususnya di sebagian daratan Timor ini dengan keramahtamahan penduduknya.

“Kami sedang berjuang untuk keluar dari lingkaran kemiskinan dengan berbagai program pembangunan yang ada. Kami sedang mengembangkan garam, kelor, rumput laut, perikanan dan kelautan, pertanian, peternakan dan pariwisata. Ekonomi kreatif seperti tenunan khas NTT, kuliner dan berbagai produk ekonomi lokal sedang kami kembangkan. Perlu kerja keras dan kerja disiplin seraya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yg ada”, kata Gubernur Viktor dalam sambutannya.

Pertemuan yang dimoderatori oleh Karo Humas dan Protokol Setda NTT ini juga diperkaya dengan dialog tentang pengalaman-pengalaman mereka ketika berada bersama warga lokal dan juga tanya jawab tentang pembangunan di NTT. (*/bp)

Komentar ANDA?