Minggu, 22 September 2019

news flash

HMJ FMIPA Universitas Negeri Makasasar Siap GEOMETRI

September 10th, 2019 | by Bonne Pukan
HMJ FMIPA Universitas Negeri Makasasar  Siap  GEOMETRI
Pendidikan
0

NTTsatu.com – MAKASAR – HImpunan Jurusan Mahasiswa (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) bakal helat salah satu kegiatan terbesar yakni “Genius on Mathematics in Real Application” atau biasa yang disebut GEOMETRI. Adapun tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini yaitu meningkatkan minat siswa-siswi dalam pelajaran matematika.

Berbeda dari tahun sebelumnya, GEOMETRI 2019 kali ini mengusung konsep yang sedikit berbeda untuk pelaksanaannya yaitu dengan konsep rayon. GEOMETRI 2019 akan dilaksanakan di 16 rayon wilayah Indonesia Tengah yang akan dimulai pada pada bulan September ini. 16 rayon tersebut meliputi Makassar, Bulukumba, Bone, Pangkep, Pare-pare, Palopo, Luwu Timur, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, , Kalimantar Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Bali.

Dengan dibagi menjadi beberapa sesi yaitu pada 14, 21 dan 28 September. Item kegiatan yang akan di rayonkan adalah LCTM (Lomba Cepat Tepat Matematika) Grup tingkat SMA. Kemudian kegiatan puncak GEOMETRI 2019 akan berlangsung pada 12-15 Oktober mendatang, dimana semua peserta item lomba akan berkumpul di kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Prarangtambung.

Tahun ini, GEOMETRI juga mempunyai item kegiatan dengan sasaran baru yaitu mahasiswa. Kegiatan tersebut adalah LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) tingkat nasional. Dengan diadakannya LKTI diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa yang memiliki berbagai inovasi yang tentunya akan bermanfaat kedepannya.

Diharapkan kegiatan GEOMETRI 2019 dapat menarik banyak minat dan partisipasi para siswa, mahasiswa maupun civitas akademik yang menjadi ajang temu dan tanding. Untuk mensukseskan GEOMETRI 2019 panitia pelaksana pun semakin gencar menyiapkan kegiatan ini, baik dari rayon maupun unuk acara puncak. Agar dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

“Mohon doa dan dukungan dari teman-teman semua. Tanpa adanya kedua hal tersebut, acara besar ini tidak akan mungkin berjalan. Maka dari itu saya memohon doa dan dukungannya”, tutur Erjun selaku Ketua Panitia. (*/bp)

Komentar ANDA?