Selasa, 12 Desember 2017

news flash

HUT NTT Akan Digelar “Semarak Festival Flobamorata 2017”

Desember 6th, 2017 | by Bonne Pukan
HUT NTT Akan Digelar “Semarak Festival Flobamorata  2017”
Opini
0
Foto: Kepala Dinas Keb udayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk

NTTsatu.com – KUPANG – Dalam rangka memperingati HUT Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ke- 59 tanggal 20 Desember 2017 mendatang, pemerintah provinsi NTT akan menggelar acara “Semarak Festival Flobamorata 2017”. Kegiatan itu akan dimulai tanggal 12 Desember dan berpuncak pada tanggal 20 Desember 2017.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi NTT, Sinun Petrus Manuk yang dihubungi di ruang kerjanya, Selasa, 05 Desember 2017 menjelaskan, “Semarak Festival Flobamorata 2017”  itu akan diisi dengan berbagai  kegiatan.

Kegiatan itu dirincikannya:

  1. Pekan Kunjungan Museum yang dilaksanakan mulai 12 hingga 16 Desember bertempat di Museum Daerah Provinsi NTT. Kegiatannya antara lain pembukaan oleh Gubernur, kunjungan ruang pameran utama museum, kunjungan ke Gudang Penyimpanan koleksi benda budaya dan penanaman anakan pohon cendana di kompleks Kantor Dinas Kebudayaan NTT.

Peserta adalah pelajar SD hingga SMA/SMK, mahasiswa, masyarakat umum dan wisatawan.

  1. Melukis Mural: dari tanggal 13-15 Desember. Para pelajar akan diberikan kesempata untuk melukis di enam lokasi yakni Tembok SMAN 2 Kupang dengan teman Pendidikan, samping hypermart dengan tema sosial, tembok rujab walikota lama dengan tema kebudayaan, tembok terminal Opepura dengan tema ,lingkungan hidup, tembok STIKES CHMK dengan tema pariwisata dan roko ruas jalan W.J. Lalamentok dengan tema Keb udayaan.
  2. Workshop Tenun Ikat NTT: tanggal 15 hingga 17 Desember bertempat di Taman Budaya Gerson Poyk Kupang dengan peserta perwakilan dari 22 Kabupaten/Kota di NTT.
  3. Parade Busana Tenun Ikat “Exotica Flohbamorata”: tanggal 17 Desember di pelataran Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT dengan menampilkan para model yakni Forkompimda Provinsi NTT, Pimpinan DPRD NTT, Pimpinan Perbankan, para pejabat eselon dua dan model lainnya.
  4. Lomba Pidato pelajar SMA dan SMK: tanggal 18 Desember bertempat di Taman Budaya Gerson Poyk. Lomma pidato dengan tema “NTT, Sukses yang sudah diraih dan potensi masa depan”.
  5. Pesta Kesenian Rakyat: tanggal 17 Desember tempat pelataran Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT dengan tarian massal Pado’a, Lego-lego dan Dolo-dolo.
  6. Pagelaran Seni Anak Muda: tanggal 18 Desember bertempat di pelataran Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT.
  7. Semarak Carnival Flobamorata 2017: tanggal 19 Desember bertempat di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT. Peserta dari 22 Kabupaten/Kota dan Paguyuban Masyarakat Etnin NTT, paguyuban lintas nusantara. Semua peserta menggunakan motif pakaian adat daerah masing-masing.
  8. Drum Band Pelajar dan Umum: tanggal 19 Desember 2017 bertempat di alun-alun rumah jabatan gubernu mengitari jalan El Tari.
  9. Lomba Fashion show waria: tanggal 19 Desember 2017 bertempat di pelataran Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT. Juara lomba ini akan dinobatkan menjadi Duta waria untuk kebudayaan.
  10. Konser Sasando: tanggal 19 Desember bertempat di pelataran Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT dan
  11. Gebyar Kembang Api: tanggal 19 Desember malam di dua lokasi yakni alun-alun rujab Gubernur NTT dan pelataran Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT. (bp)

Komentar ANDA?