Minggu, 8 Desember 2019

news flash

Indonesia Terpilih Menjadi Anggota Council Kategori C IMO

Desember 1st, 2019 | by Bonne Pukan
Indonesia Terpilih  Menjadi Anggota Council Kategori C IMO
Polkam
0

NTTsatu.com – KUPANG – Bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi menjadi delegasi Indonesia dalam sidang International Mariteime Organization (IMO) di London, beberapa hari lalu. Dalam forum itu delegasi Indonesia berusaha memperjuangkan agar Indonesia menjadi salah satu anggota dewan IMO. 

“Dan Puji Tuhan, Indonesia terpilih menjadi anggota council IMO dengan mendapat dukungan 139 suara,” kata Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi dalam keterangan tertulis yang diterima NTTsatu.com  di Kupang, Sabtu (30/11/2019).

Nae Soi menjelaskan, dengan posisi Indonesia sebagai anggota council IMO menjadikan Indonesia bisa bersuara di kancah internasional terkait dengan kepentingan pelayaran.

Foto: Sekjen IMO Kitack Lim memberikan ucapan selamat kepada Wagub NTT Josef Nae Soi delegasi Indonesia di Forum IMO atas terpilihnya Indonesia menjadi Anggota Council Kategori C IMO

Nae Soi menjelaskan, pengelompokan anggota council IMO berdasarkan kepentingan khusus. Ada tiga kelompok yang terkenal yakni kelompok A, B dan C.

“Anggota Dewan IMO kategori A terdiri atas 10 negara yang memiliki armada pelayaran yang cukup besar, kategori B terdiri 10 negara memiliki angkutan atau muatan kapal yang besar dan anggota kategori C terdiri atas 20 negara yang memiliki lautan luas dan letak geografis dan Indonesia masuk dalam kategori C,” ucapnya. (*/tim)

Komentar ANDA?