Kamis, 21 November 2019

news flash

Jelang Pilkada, Bupati Sabu Raijua Mundur dari Ketua DPD Golkar

Oktober 30th, 2019 | by Bonne Pukan
Jelang Pilkada, Bupati Sabu Raijua Mundur dari Ketua DPD Golkar
Polkam
0

NTTsatu.com – KUPANG, – Aneh benar, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar yang juga menjabat sehagai bupati Sabu Raijua, Nikodenus Rihi Heke  mengundurkan diri dari jabatan sebaai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT).  Pengunduran diri itu resmi melalui surat yang dikìrimnya ke DPD Partai Golkar NTT.

Kepastian pengunduran diri Rihi Heke terungkap dalam surat pengunduran dirinya yang ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT tertanggal 18 Oktober 2019.

Dalam surat tersebut terungkap alasan Rihi Heke mengundurkan diri dari Partai Golkar. Ia menulis, memperhatikan situasi dan kondisi serta demi terjaganya Partai Golkar serta demokrasi yang baik di Kabupaten Sabu Raijua, dirinya memutuskan mengundurkan diri dari jabatan ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua sekaligus sebagai anggota Partai Golkar.

“Saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih yang tulus atas kebersamaan kita selama ini. Kami doakan, Tuhan memberkati kita dan saya mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan yang saya lakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja kepada Partai Golkar, terlebih kepada seluruh pengurus DPP, DPD I dan DPD II Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua, serta PK se-Kabupaten Sabu Raijua dan seluruh anggota Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua,” tulis Rihi Heke.

Nikodemus Rihi Heke

Diakuinya

Ketua DPD Partai Golkar NTT Melkì Laka Lena yang dikonfirmasi melalui Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi NTT  Inche Sayuna, membenarkan pengunduran diri Nikodemus Rihi Heke ini dari Partai Golkar. Pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri tersebut.

“Ya, karena sudah mengundurkan diri. Kami proses sesuai aturan yang berlaku di Golkar,” jelas Inche, yang juga wakil ketua DPRD Provinsi NTT.

Ia menyebut, DPD I Partai Golkar Provinsi NTT menyetujui pengunduran diri yang bersangkutan dan menunjuk Welmintje Libby Sinlaeloe sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua.

“Beliau tidak memaparkan alasan yang jelas dalam surat pengunduran diri. Meski demikian kita lanjutkan proses ini sehingga pilkada di Sabu Raijua tetap dilaksanakan,” ujar Inche. (*/tim)

 

 

Komentar ANDA?