Minggu, 21 Oktober 2018

news flash

Jokowi- Ma’ruf Usung Selogan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”

Agustus 10th, 2018 | by Bonne Pukan
Jokowi- Ma’ruf Usung Selogan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”
Polkam
0
NTTsatu.com -JAKARTA – Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden, Ma’ruf Amin mengusung selogan mereka “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata”.
Keduanya sudah mendaftarkan diri ke KPU pada hari ini,  Jumat (10/8) pagi. Kedua pasangan ini berangkat menuju KPU dari Gedung Joang 45, Jakarta.
Berdasarkan pantauan, Jokowi dan Ma’ruf Amien tiba di Gedung Joang 45 pada pukul 08:50 WIB disambut dengan iringan shalawat badar. Keduanya tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang.Namun ada yang berbeda dari kemeja putih yang dikenakan Jokowi. Di bagian depan kemeja yang dikenakan Jokowi tampak tertulis slogan ‘Bersih, Merakyat, Kerja Nyata’. Sedangkan Ma’ruf Amien hanya menggunakan pin dengan slogan yang sama.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan penandatanganan dokumen persyaratan capres cawapres untuk diserahkan ke KPU. Jokowi kemudian memperkenalkan calon pendampingnya Ma’ruf Amien dan memberikan sambutan. Penutupan sambutan inipun dilakukan oleh Ma’ruf Amien. Selanjutnya kedua pasangan menuju ke KPU dengan diiringi shalawat badar.

Jokowi dan Ma’ruf didampingi oleh ketum dan sekjen dari sembilan parpol koalisi serta para relawan pendukungnya untuk diantar menuju KPU. Hadir mendampingi pasangan calon, yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum PPP Rohamurmuziy, serta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Perindo Hari Tanoesudibjo, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono.

Tampak hadir pula Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerjasama Antaragama dan Peradaban Din Syamsudin, Menteri LHK Siti Nurbaya, Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Kepala Bekraf Triawan Munaf. (*/bp)

 

Foto: Pasangan Capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma’aruf Amien ketika diantar menuju ke KPU untuk pendaftaran capres dan cawapres

Komentar ANDA?