Rabu, 19 Juni 2019

news flash

Jokowi Mengaku Sangat Mencintai Masyarakat NTT

April 8th, 2019 | by Bonne Pukan
Jokowi Mengaku Sangat  Mencintai Masyarakat NTT
Polkam
0
Foto: Calon Presiden Nomor Urut 1, Joko Widodo saat disambut Gubernur NTT Viktor Laiskodat di bandara El Tari Kupang, Senin, 08 April 2019

NTTsatu.com – KUPANG – Calon Presiden RI nomor urut yang juga masih menjabat Presiden, Joko Widodo mengaku sangat mencintai masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Saya sangat senang sekali karena bisa hadir di propinsi Nusa Tenggara Timur. Saya ini ngga tahu ya, sudah berapa kali sebagai presiden datang ke NTT. Yang lain saya kunjungi dua kali, tiga kali. Di sini saya datang delapan kali. Frekuensi kunjungan yang tinggi ke NTT ini karena saya sangat mencintai masyarakat NTT. Karena saya cinta NTT,” kata Jokowi di hadapan puluhan ribu massa pendukungnya di Lapangan Lasitarda Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang, Senin, 08 April 2018.

Jokowi menyebut NTT sebagai salah satu daerah yang rutin dikunjunginya selama kurang lebih 4 tahun terakhir. Dan tercatat selama empat tahun itu dia datang ke NTT sebanyak delapan kali.

Di hapadan massa yang mmbeludak itu, Jokowi juga menyinggung peraihan suaranya di NTT pada pilpres 2014 lalu saat dia berpasangan dengan Jusuf Kalla. Saat itu mereka meraih suara sebanyak 66%.

Jokowi berkeyakinan, perolehan suara itu akan meningkat pada pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Tahun ini (2019), saya yakin dengan semangat seperti hari ini minimal 80%. Ini minimal ya. 85% boleh, 90% boleh, 95% boleh, tapi minimal 80% ya,” kata Jokowi disambut histeria pendukungnya.

Lagi-lagi Jokowi mengatakan, terget peroleh itu bisa tercapai mengingat banyak program pembangunan yang dialokasikan ke NTT.

Foto: Lautan massa yang mengikuti kampanye calon presiden RI, Joko Widodo di lapangan Lasitarda Kupang, Senin, 08 April 2019

“Ingat ada 7 bendungan besar di NTT. Air merupakan kunci pertumbuhan ekonomi di NTT. Dengan air nanti kita bisa tanam jagung, singkong, padi,” kata Jokowi sambil berharap semangat massa pada  siang ini terus dijaga hingga hari pencoblosan yang hanya tinggal 10 hari lagi.

“Sampaikan ke tetangga kita, saudara-saudari kita, ajak tanggal 17 April pergi ke TPS. Jangan sampai ada yang tidak nyoblos,” kata Jokowi.

Jokwi meyakinkan masyarakat NTT dengan tiga  program kartu baru yang akan diluncurkan pada tahun 2020 nanti jika terpilih kembali memimpin negri ini lima tahun mendatang.

Ketiga kartu tersebut masing-masing, Kartu Pra kerja, Kartu sembako murah dan kartu Beasiswa yang telah menjadi program utama Capres Jokowi untuk nantinya diberikan kepada warga sebagai tambahan kartu KIP dan lainnya yang kini sudah berada ditangan masyarakat.

“ini ada kartu Baru yang saya jadikan sebagai program Pemerintah ditahun 2020 nanti yakni kartu Pra Kerja bagi tamatan SMK, SMU dan sarjana nantinya akan dibina dan dilatih di sejumlah Kementerian melalui BLK untuk siap kerja dan juga akan diberikan intensif selama mengikuti latihan kerja, ada juga kartu Beasiswa bagi mahasiswa yang kuliah di luar maupun dalam negeri. Selain itu juga ada Kartu sembako murah jadi ibu-ibu bisa belanja sembako mendapat potongan persen yang ditanggung oleh pemerntah,” jelasnya. (bp)

Komentar ANDA?