Selasa, 21 Mei 2019

news flash

Jokowi  Minta Pendukungnya Sabar Menunggu Perhitungan Resmi KPU

April 17th, 2019 | by Bonne Pukan
Jokowi  Minta Pendukungnya Sabar Menunggu Perhitungan Resmi KPU
Polkam
0

NTTsatu.com -JAKARTA – Capres nomor urut 01 Jokowi menyampaikan pernyataannya menanggapi hasil hitung cepat serta exit poll di sejumlah lembaga survei. Didampingi oleh cawapres Ma’ruf Amin dan sejumlah ketum parpol pengusungnya,

Jokowi meminta seluruh pendukungnya untuk menunggu hasil resmi perhitungan KPU meski paslon nomor urut 01 tersebut sudah unggul di sejumlah lembaga survei.

“Dari indikasi exit poll dan quick count, tadi sudah kita lihat semuanya. Tapi, kita harus bersabar, harus bersabar menunggu perhitungan dari KPU secara resmi,” ujar Jokowi saat menggelar konferensi pers di Djakarta Theathre, Jakarta Pusat, Rabu (17/4).

Selain itu, Jokowi meminta seluruh elemen bangsa untuk kembali bersatu usai gelaran pileg dan pilpres. Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk merawat persatuan dan kesatuan Indonesia.

Foto: Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin saat melakukan konferensi pers di Djakarta Theater. (Foto: ist)I

“Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air setelah pileg dan pilpres ini, menjalin dan merawat persatuan dan kerukunan dan persaudaraan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air,” ujar Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, dan DKPP sebagai penyelenggara pemilu. Ia berterima kasih karena pesta demokrasi telah berjalan dengan jujur dan adil.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutup Jokowi.

Dalam konferensi pers tersebut, Jokowi didampingi ketum parpol pendukungnya antara lain Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum NasDem Surya Paloh. Ada pula Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum PSI Grace Natalie, Ketum PPP Yusril Ihza Mahendra.

Hadir pula politikus PDIP Pramono Anung, Menko Maritim Luhut Pandjaitan hingga Kepala KSP Moeldoko. (kumparan/bp)

======
Foto: Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin saat melakukan konferensi pers di Djakarta Theater. (Foto: ist)I

Komentar ANDA?