Minggu, 8 Desember 2019

news flash

Kades Bukit Seburi Ditahan, Warga Geruduk Kantor Polsek Adonara Barat

Desember 1st, 2019 | by Bonne Pukan
Kades Bukit Seburi Ditahan, Warga Geruduk Kantor Polsek Adonara Barat
Hukrim
0
NTTsatu.com – LARANTUKA– Puluhan warga Desa Bukit Seburi 1, Kecamatan Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Nusa Tenggara Timur (NTT), menggeruduk Polsek Adonara Barat, Sabtu (30/11/2019).

Mereka membawa senjata tajam dan menuntut kepala desa (kades) mereka, Matias Kopong Raya, yang ditahan polisi segera dibebaskan.

Kapolres Flores Timur, AKBP Deny Abrahams mengatakan, kepala desa, Matias Kopong ditahan terkait kasus pembakaran rumah warga atas nama Dominikus yang dituding memiliki ilmu santet. Matias diduga kuat sebagai provokator hingga terjadi pembakaran rumah korban.

“Kita amankan kepala desa dan beberapa warganya datang ke Polsek minta untuk Kades dibebaskan sambil teriak-teriak seperti orang kerasukan roh leluhur sehingga semuanya 30 orang dengan kades saya perintahkan untuk diamankan,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (1/12/2019).

Ia mengatakan, 30 warga kini diamankan ke Polres Flotim dan sedang menjalani pemeriksaan. Mereka diamankan terkait kepemilikan senjata tajam dan provokasi dengan berpura-pura kerasukan roh leluhur.

“Sementara kami masih pemeriksaan untuk menentuka siapa-siapa saja yang terlibat dan bisa jadi tersangka,” katanya. (*/tim)

Komentar ANDA?