Selasa, 21 Mei 2019

news flash

Kapal Perang TNI AL Lantamal VII Ramaikan Pawai   Perayaan Paskah di Kupang

April 23rd, 2019 | by Bonne Pukan
Kapal Perang TNI AL Lantamal VII Ramaikan Pawai   Perayaan Paskah di Kupang
Sosbud
0

NTTsatu.com -KUPANG –  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Lantamal ) VII turut berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Kota dalam rangka Perayaan Prosesi Kemenangan Paskah pemuda GMIT Kota Kupang ke – 25 tahun 2019 yang diikuti 67 rangkaian dan 144 gereja.

Para peserta merupakan Perwakilan dari Klasis Fatuleu Barat, Klasis Kota Kupang, Klasis Kupang Barat, Klasis Kupang Timur, Klasis Semau dan Klasis Kuanfatu. Prosesi pawai Paskah tersebut dilepas oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi. Di depan Gereja Masehi Injil di Timor Jemaat Anugerah Jl. Eltari Naikoten I, Kota Raja, Kota Kupang. Senin (22/4/2019).

Dalam sambutannya, ketua panitia kegiatan Bugal Mauta mengatakan, Pawai dimulai dari Jalan El Tari menempuh jarak sekitar enam kilometer melintasi Jalan Sudirman, Muhammad Hatta, Urip Sumoharjao, Ahmad Yani dan berakhir di Gereja Taliakumi Pasir Panjang di Jalan Timor Raya. Ada lima titik peran yakni tempat start (mulai), Gereja Koinonia, depan gereja Katedral Kepang, depan gereja Ebenhaezer Oeba dan tempat finish,

Dijelaskannya, perayaan paskah bagi Pengurus Pemuda Sinode GMIT merupakan inti dari kekristenan karena itu paskah menjadi momentum penting Untuk berefleksi dan untuk mengaktualisasikan diri demi peningkatan kualitas iman,” ujarnya.

Peserta dari Lantamal VII Kupang mendapatkan urutan yang ke 18, selanjutnya Tim dari Lantamal VII memasuki garis finis pada Pukul Pukul 20.20 Wita, dengan melakukan penghormatan terakhir dan di sambut dengan tepuk tangan yang meriah dari masyarakat NTT. Pukul 22.15 Wita, para rombongan Pawai Paskah selesai memasuki garis finis di depan Gereja GMIT Talitakumi Pasir Panjang.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Wagub NTT, Sekda NTT, Kabinda NTT, unsur Forkopimda, Wakapolda NTT, Kasiter Rem/161WS, Asrena Danlantamal VII, Asintel Danlantamal VII, Dantim Intel Lantamal VII, Kadiskes Lantamal VII, ketua GAMKI NTT ibu Emilia J. Nomleni, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta peserta pawai -+ 1000 orang. (Dipen Lantamal VII)

Komentar ANDA?