Rabu, 19 Juni 2019

news flash

Kementerian Pendidikan Tiles Jalin Kemitraan Dengan Unwira Kupang

April 9th, 2019 | by Bonne Pukan
Kementerian Pendidikan Tiles Jalin Kemitraan Dengan Unwira Kupang
Pendidikan
0

* Terkait Pendidikan Karakter Katolik

NTTsatu.com – DILI TIMOT LESTE- Kementerian Pendidikan Timor Leste sedang menjalin kerjasama dengan Universitas Katolik Widya Mandira (UNWIRA) Kupang untuk menyusun kurikulum karakter berbasis Katolik.

Menteri Pendidikan Timor Leste Dulce de Jesus Soares mengatakan hal itu kepada Nttsatu.com usai penutupan ret-ret Meditasi Kristisni di Dare Timor Leste (Tiles), Minggu, 07 April 2019.

Menteri Dulce menjelaskan, pilihan kementerian untuk bekerjasama dengan Unwira Kupang dalam proses penyusunan kurikulum pendidikan karaktet anak di Timor Leste karena lembaga pendidikan tinggi Katolik di Kupang ini sangat memperhatikan karakter kekatolikan dalam membangun mutu pendidikan di Lembaga ini.

Foto: Menteri Pendidikan Timor Leste Dulce de Jesus Soares

“Kami sudah tahu dengan pasti kalau Unika Kupang memiliki kemampan dan keunggulan untuk menempatkan pendidikan berkarakter katolik karena itu kami ingin menjalin kerjasama dengan Unika,” kata Menteri Dunce.

Terkait kerjasama ini Menteri Dulce juga mengakui sudah bertemu dengan pimpinan lembaga ini untuk pembicaraan awal dan sedang terus dilakukan komunikasi agar kerjasama ini bisa segera berjalan.

“Unika Kupang kami pilih karena pembaga ini dinilai sangat pantas dengan aplikasi pendidikan agama yang sangat baik untuk dijadika acuan dalam membangun pendidikan agama dan karakter anak di negara ini,” katanya.

Saat ini lanjut Dulce, pihak Kementerian Pendidikan sedang menunggu keputusan para uskup di Timor Leste yang akan menunjuk seorang pastor yang menjadi penghubung guna menindaklanjuti kerjasama antara
Kementerian pendidikan Timor Leste dengan Unika Kupang. (bp)
=====

Foto: Menteri Pendidikan Timor Leste Dulce de Jesus Soares

Komentar ANDA?