Sabtu, 20 Januari 2018

news flash

Lebu Raya Pastikan Keluarga Lamaholot Dukung MS-EMI

Januari 12th, 2018 | by Bonne Pukan
Lebu Raya Pastikan Keluarga Lamaholot Dukung MS-EMI
Polkam
0
Foto: Marianus-Nomleni foto bersama Frans Lebu Raya dan tim dalam pertemuan di kediaman pribadi Frans Lebi Raya di Jl. Thamrin Oepoi, Kupang. Jumat, 12 Januari 2018 petang

NTTsatu.com – KUPANG – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur yang juga penasehat Ikalan Keluarga Lamaholot (IKAL) di Kupang meminta agar warga Lamaholot memberikan dukungan kepada pasangan bakal caln gubernur dan wakil gubernur NTT, Marianus Sae-Emiliana Nomleni (MS-EMI).

Perminataan Lebu Raya  yang juga masih menjabat Gubernur NTT itu disampaikannya ketika pasangan MS-EMI dan timnya mendatangai kediamannya di Jl. Thamrin Oepoi Kupang, Jumat, 12 Januari 2018.

Marianus-Nomleni bersama rombongan datang ke kediaman Lebu Raya mengenakan pakian adat Ngada dan Nagekeo. Setelah tiba di kediaman Frans Lebu Raya, mereka diterima secara adat Lamaholot.

Saat kedua keluarga besar bertemu tentunya ada peristiwa adat yang terjadi, keluarga Ngada meminta dukungan secara resmi dari keluarga Lamaholot dengan memberikan selendang, seekor babi, beras dan lainnya.

Sementara keluarga Lamaholot membalasnya dengan memberikan selendang, ikat kepada dan parang sebagai wujud dukungan penuh dari keluarga Lamaholot kepada pasangan calon Marianus-Nomleni.

Salah satu warga Lamaholot, Frans Ola Wuran ketika menerima rombongan Marianus – Nomleni mengatakan, keluarga besar Lamaholot menerima kehadiran Marianus-Nomleni dan keluarga besar Ngada, Nagekeo dalam nuansa budaya.

“Tentunya penerimaan ini juga sebagai wujud dukungan terhadap langkah Marianus-Nomleni pada hajatan pilgub 2018 mendatang,” katanya.

Tokoh Lamaholot, Frans Lebu Raya, mengatakan, sebagai orang Lamaholot mereka menerima kehadiran pasangan calon Marianus -Nomleni dan ini merupakan penghargaan yang sangat besar bagi keluarga Lamaholot. Seluruh peristiwa adat dan bawaan yang telah disertakan dalam kunjungan ini diterima dengan baik dan mari bekerja sama untuk memenangkan pasangan calon Marianus-Nomleni.

“Kunjungan adat dari pasangan calon Marianus-Nomleni merupakan penghargaan yang sangat besar bagi kami keluarga Lamaholot dan kami menerima dan bekerja sama untuk memenangkan pasangan calon Marianus-Nomleni,” ungkapnya.

Lanjutnya, keluarga besar Lamaholot berkomitmen untuk berjuang bersama keluarga besar Ngada – Nagekeo memenangkan Marianus-Nomleni. Karena diyakini semua yang datang pada kesempatan ini memiliki komitmen yang sama untuk melanjutkan perjuangan yang telah dirintisnya dalam memimpin NTT.

“Ini adalah awal membangun komitmen bersama memenangkan Marianus-Nomleni. Mari kita bergandengan tangan dan bersatu untuk menang,” tegasnya.

Bakal calon gubernur NTT, Marianus Sae menyampaikan terima kasih yang tulus kepada keluarga besar Lamaholot yang telah menerima kedatangan mereka untuk sama-sama berjuang dalam pilgub 2018 ini.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Lamaholot yang telah mendukung kami secara penuh”, imbuhnya. (Bela).

Komentar ANDA?