Lembata Berduka, Pieter Keraf Sudah Pergi Menghadap Sang Khalik

0
70
NTTsatu.com- LEMBATA – Tangisan pun pecah saat peti jenazah dikeluarkan dari pesawat. Sejumlah kerabat yang menanti di Lewoleba tampak tak.mampu menahan.tangis yang ditahan sejak awal mendatangi bandara.
Di pintu masuk ruang VIP Bandar Udara Wunopito, telah menanti Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, Wakil Bupati Thomas Ola Langodai, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, Wakil Ketua DPRD Gewura Fransiskus dan Begu Ibrahim bersama sejumlah anggota DPRD Lembata, Wakapolres Lembata Kompol Dance Fernandez, dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Lembata.
Saat peti jenazah diusung memasuki area ruang VIP tampak istri almarhum berjalan lunglai dan dibopong anak-anaknya, sambil memeluk foto suaminya.

Foto: Bupati Lembata, Yantje Sunur menerima dengan resmi kedatangan jenazah mantan Penjabat Bupati Lembata.  Drs Petrus Boliona Keraf ke Lembata, Rabu, 08/01/2020

Abdi Keraf, salah satu anak almarhum kemudian menyerahkan jenazah almarhum ayahnya kepada pemerintah dan diterima Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur untuk disemayamkan di kantor Bupati Lembata.

Tangis keluarga dan warga Lembata menyambut kedatangan putra terbaiknya itu seakan sejalan alam. Sesaat ketika hendak memasuki pintu gerbang kantor Bupati Lembata, gerimis mengantar perlahan arak-arakan memasuki halaman kantor Bupati Lembata. Dan saat peti jenazah hendak diturunkan, hujan pun mengguyur dengan lebatnya.

Setelah disemayamkan dan penghormatan kepada jenazah almarhum, pemerintah kemudian menyerahian kembali jenazah almarhum Piter Keraf kepada keluarga. Secara simbolis dengan penyerahan pigura foto almarhum oleh Bupati Sunur dan diterima istri almarhum Ny. M Yasintha Keraf-Lay.

Jenazah almarhummkemudian kembali diarak menuju rumah duka di Kota Baru, Kelurahan Lewoleba Utara.

Sesuai rencana, jenazah almarhum Piter Keraf akan dikebumikan pada Jumat (10/1) di pekuburan keluarga Kelurahan Lewoleba Barat.

Segenap ASN lingkup Pemkab ikut menjemput dan mengantar almarhum dari Bandara Wunopito menuju kantor Bupati Lembata dan selanjutnya mengantarnya ke rumah duka di Kita Baru. (*/bp/tim)

Komentar ANDA?