Minggu, 18 November 2018

news flash

LPMP Gelar Sarasehan Guru dan Siswa Sembilan Sekolah Rujukan

Oktober 26th, 2018 | by Bonne Pukan
LPMP Gelar Sarasehan Guru dan Siswa Sembilan Sekolah Rujukan
Pendidikan
0

NTTsatu.com – KUPANG – Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP)
provinsi NTT menggelar sarasehan peningkatan mutu kepala sekolah dan pelatihan jurnalistik bagi para siswa dari sembilan sekolah rujukan di wilayah Timor yang meliputi Pulau Timor, Alor, Rote Ndao dan Sabu Raijua.

Sarasehan dan pelatihan jurnalistik untuk para kepala sekolah dan guru serta siwa-siswi SMP itu digelar di Aula LPMP NTT selama dua hari sejak hari ini, Jumat, 26/10/2018 hingga besok, Sabtu, 27/10/2018.

Sembilan sekolan rujukan di wilahah Timor, Alor, Sabu Raijua dan Rote Ndao itu masing-masing SMPN 1 Kupang, SMPN 1 Kupang Tengah kabupaten Kupang, SMPN Haliwen Kabulaten Belu, SMPN Tabene Malaka Tengah Kabupaten Malaka, SMPN 2 Lobalaen Kabupaten Rote Ndao, SMPN2 Kalabahi Kabupaten Alor, SMPN 1 Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan, SMPN 1 Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara dan SMPN 1 Sabu Barat Kabupaten Sabu Raijua.

Khusus untuk pelatihan jurnalistik ini masing- masing sekolah mengirim empat orang peserta kecuali dari kabupaten Alor hanya dua siswa.

Pelatihan Jurnalistik yang diikuti oleh 27 peserta itu dilakukan untuk memberikan pengetahuan dasar-dasar jurnalistik kepada peserta agar mereka mampu membuat berita dan bisa mengantar mereka menjadi jurnalis minimal di sekolah mereka masing-masing.

Instruktur pelatihan Jurnalistik itu adalah Bonefasius Pukan, pimpinan media online NTTsatu.com. Dia memberikan teori dasar-dasar jurnalistik kemudian menugaskan peserta untuk melakukan liputan pemberitaan di Trans mart Kupang.

Pelatihan yang dilakukan dengan porsi 20 persen teori dan 80 persen praktek. (gan)

========

Foto: Suasana pembukaan Sarasehan para guru dan siswa di aula utama LPMP NTT di Kupang, Jumat, 26 Oktober 2018

Komentar ANDA?