Minggu, 18 November 2018

news flash

Lusa PSU di TTS, Ratusan Polisi Siap Amankan

Oktober 18th, 2018 | by Bonne Pukan
Lusa PSU di TTS,  Ratusan Polisi Siap Amankan
Polkam
0
NTTsatu.com – KUPANG – Lusa, Sabtu, 20 Oktober 2018 akan digelar pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Sekitar  770 personel polisi disiagakan, untuk mengamankan proses itu.
“Mereka merupakan gabungan dari personel Polres TTS dan bawah kendali operasi (BKO) dari Polres tetangga Timor Tengah Utara (TTU),” kata Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanti kepada media, Kamis (18/10).

Kapolres juga meminta seluruh elemen masyarakat daerah itu, serta para pasangan calon untuk bersama membantu aparat kepolisian dalam menjaga situasi keamanan di daerah itu.

“Saat ini situasi masih terkendali. Kami harapkan semua elemen masyarakat bekerja sama untuk bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan damai, baik menjelang, maupun pasca pemungutan suara berlangsung,” katanya seperti dilansir akurat.com.

PSU Pilkada TTS yang akan digelar pada 20 Oktober itu dilaksanakan atas perintah Mahkamah Konstitusi (MK). PSU) dilakukan di  30 dari 921 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dalam sidang sengketa pilkada yang berlangsung Jakarta, Rabu, (26/9).

Keputusan MK itu karena sesuai dengan hasil penghitungan suara ulang di 921 TPS pada 3-8 September 2018 lalu ditemukan adanya formulir C1 dan C1 Plano di 30 TPS tidak berhologram.

Ke-30 TPS yang akan dicoblos ulang itu terdapat di 13 desa di sepuluh kecamatan yakni Kecamatan Boking, Amanatun Selatan, Kie, Kualin, Amanuban Selatan, Batu Putih, Molo Utara, Molo Barat, Polen dan Molo Selatan. (*/bp)

========

 

Komentar ANDA?