Minggu, 22 September 2019

news flash

Ma’ruf Amin Ingin Berkunjung ke Papua

September 5th, 2019 | by Bonne Pukan
Ma’ruf Amin Ingin Berkunjung ke Papua
Polkam
0
NTTsatu.com – JAKARTA¬†– Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin menyebutkan sudah menjadi kewajibannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga perdamaian di Papua. Ia pun berharap, bisa segera mengunjungi wilayah paling Timur di Indonesia itu.
“Mudah-mudahan saya bisa berkunjung ke Papua,” ujar Ma’ruf Amin di kediamannya usai menerima kunjungan dari beberapa pendeta asal Papua di Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019).”Kebetulan Papua kan mendukung Pak Jokowi dengan saya ini besar sekali, 91 persen ini luar biasa,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan perdamaian di Papua, Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa dirinya akan melakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh lintas agama, dan mengambil langkah melalui berbagai macam pendekatan, seperti pendekatan budaya untuk membangun keutuhan di Papua.

“Kita akan berkomunikasi dengan tokoh dan berdialog, dan tentu mengambil langkah-langkah melalui pendekatan budaya pendekatan agama, karena tokoh agama ini punya kesepakatan untuk membangun keutuhan termasuk di Papua,” ujar Ma’ruf Amin.

Menurut Ma’ruf, mereka tidak ingin Papua terganggu dengan berbagai hal. Baik itu dari aspek ekonomi, komunikasi, termasuk situasinya.

“Mereka ingin Papua menjadi daerah damai, wilayah damai. Damai ini tentu harus ada pendekatan yang membuat kesejukan, ketenangan dari sana kita nanti akan capai,” tuturnya. (*/bp)

Komentar ANDA?