Selasa, 26 Maret 2019

news flash

Masyarakat Jangan Tergoda Jual Tanah di Pinggir Pantai

Maret 9th, 2019 | by Bonne Pukan
Masyarakat Jangan Tergoda Jual Tanah di Pinggir Pantai
Ekbis
0

NTTsatu.com -LEMBATA – Mantan Gubernut NTT yang juga calon anggota DPR RI dari PDIP dapil NTT 1 dengan nomor Urut 4 Frans Lebu Raya mengingatkan masyarakat Lembata untuk tidak tergiur menjual tanah di pesisir pantai yang memiliki daya tarik pariwisata kepada berbagai pihak yang tengah membeli tanah di Lembata.

“Saya minta agar masyarakat yang memiliki tanah di pesisir pantai kepada para pembeli yang sedang berjuang menguasai tanah- tanah yang memiliki daya tarik wisata,” tandas Frans Lebu Raya saat kampanye terbatas di desa Bao Bolak kecamatan Nagaeutun Lembata, Jumat, 08 Maret 2019.

Di hadapan warga Bao Bolak mengakui, sebelum kampanye dia sempat ke pantai dan melihat betapa indahnya pantai Bao Bolak dengan pasir putihnya yang mempesona.

Foto: Inilah pasir putih di pantau Desa Bao Pukang, Nagawutun Kabupaten Lembata

“Saya tadi jalan ke pantai dan saya sangat kagum dengan betapa indahnya pantai itu. Saya dengar ada orang yang tengah membeli tanah-tanah di lokasi pariwisata, saya minta bapa mama jangan jual tanah itu dan ingat anak-anak cucu,” katanya.

Menurut Lebu Raya, jika ada orang yang ingin membeli tanah, minta mereka untuk sama-sama bangun dengan sistem bagi hasil dengan jangka waktu tertentu.

“Buat kontrak kerjasama misalnya dalam jangka waktu 30 tahun. Dalam waktu tiga tahun itu akan ada bagi hasil dan setelah 30 tahun aset itu kemudian menjadi meilik pemilik tanah,” katanya.

Masyarakat Bao Bolak menyambut baik peringatan putera Adonara dan mereka berjanji tidak akan menjual tanah di pesisir pantai yang indah itu. (yos)

=====

Foto: Frans Lebu Raya saat bertemu warga desa Baobolak, Nagawutun, Lembata, Jumat, 08 Maret 2019

Komentar ANDA?