Kamis, 26 April 2018

news flash

Masyarakat Kodi Siap Menangkan Victory-Joss

April 7th, 2018 | by Bonne Pukan
Masyarakat Kodi Siap Menangkan Victory-Joss
Polkam
0
Foto: Masyarakat Desa Bondo Kodi Kecamatan Kodi Kabupaten Sumba Barat Daya ketika hadir mendengarkan kampanye calon gubernur NTT, Viktor Laiskodat, Jumat, 06 April 2018

NTTsatu.com – SUMBA BARAT DAYA – Calon Gubernur NTT, Viktor Laiskodat yang berpasangan dengan calon wakilnya Yoseph Nae Soi langsung mengunjungi warga Sumba Barat Saya (SBD) di desa Bondo Kodi, Kecamatan Kodi, Jumat, 6 April 2018 sehari setelah mengikuti debat kandidat di Jakarta.

Di Kodi, warga Kodi dengan antusias mengikuti kampanye terbatas di daerah itu dan menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat -Josef Nae Soi (Victory-Joss).

Sebelum Viktor Laiskodat menyampaikan orasi politiknya, sejumlah tokoh masyarakat mengungkapkan isi hati mereka terkait Pilkada serentak baik untuk Pilgub NTT maupun Pilkada Sumba Barat Daya. Tokoh masyarakat yang diberi kesempatan tersebut menyatakan tekad dan dukungan mereka untuk memenangkan Paket Victory-Joss di Pilgub NTT dan MDT-GTD di Pilkada Sumba Barat Daya.

Tokoh masyarakat Kodi, Stefanus Nja Kedu, saat menyampaikan ungkapan hatinya mengatakan kedatangan mereka ke kampanye Paket Victory-Joss adalah bukti dukungan yang tulus di Pilgub NTT tanggal 27 Juni 2018 nanti.

“Kenapa kami datang kesini ramai-ramai, tidak lain adalah untuk mendukung Paket Victory-Joss di Pilgub NTT dan MDT-GTD di Pilkada Sumba Barat Daya. Kami siap memenangkan kedua paket ini baik di Kodi maupun di SBD secara umum,” ujar Stefanus

Soleman Tari Wungo salah satu tokoh muslim setempat mengungkapkan bahwa kedatangan Calon Gubernur NTT Viktor Laiskodat ke Kodi merupakan moment yang bersejarah bagi masyarakat setempat.

“Hari ini adalah sejarah karena kita didatangi oleh tokoh nasional yang juga Calon Gubernur NTT pak Viktor Laiskodat dan Bupati Markus Dairu Talu. Tidak ada alasan untuk tidak mendukung paket Victory-Joss yang telah datang ke rumah kita. Kita yakin ditangan seorang Victory Bungtilu Laiskodat, Probinsi NTT akan menuju kearah yang sejahtera,” ujar Tari Wungo

Dia juga mengakui bahwa Viktor Laiskodat adalah tokoh yang memiliki jasa dalam pemekaran Kabupaten Sumba Barat Daya bersama Markus Dairu Talu.

“Untuk itu orang yang telah berjasa menjadikan Sumba Barat Daya sebagai sebuah kabupaten otonom pantas mendapat dukungan dan doa dari kita semua,” tutup Tari Wungo.

Mad Wungo salah satu tokoh muda yang berkesempatan hadir pada kesempatan terebut mengatakan, seorang pemimpin itu harus memiliki kelebihan dan itu dimiliki oleh Viktor Laiskodat. “Pak Viktor adalah orang yang memiliki komitmen dan konsep pembangunan yang menempatkan rakyat sebagai inti dari semua aspek pembangunan. Pemimpin harus memiliki inovasi dan telah selesai dengan dirinya. Kita harus mengawal kemenangan paket Victory-Joss untuk Pilgub NTT dan MDT-GTD untuk Sumba Barat,”katanya.

Tokoh muda lainnya di Kodi, Dara Marappu mengaku bangga dimana Viktor Laiskodat telah memilih Kodi sebagai tempat untuk bertemu masyarakat dalam menyampaikan visi dan misi dalam membangun NTT.

“Kami di Kodi kalau sudah bilang dukung maka kami akan setia sampai akhir. Kami pastikan bahwa baik Victory-Joss maupun MDT-GTD akan menang di Kodi. Kami juga menitip pesan supaya jangan lupa kami ketika sudah memimpin nanti,” pintanya.

Sementara Viktor Laiskodat dalam orasi politiknya mengatakan, seorang pemimpin harus mampu menggerakkan semua potensi. Syarat bagi seorang pemimpin dalam membangun sebuah daerah maka harus cerdas. Pemimpin harus mampu menyiapkan sumberdaya manusia sehingga generasi penerus memiliki masa depan yang baik. Tidak mungkin sebuah daerah mengalami kemajuan jika tidak ditunjang dengan sumberdaya manusia yang mumpuni.

“Untuk itu maka pemimpin harus bekerja bagaimana menyiapkan buku dan perpustakaan yang memadai bagi anak-anak. Biasakan anak-anak untuk baca 2 jam sehari. Jika itu tidak dilakukan maka spirit kebangkitan yang kita bicara selama ini hanya dibangun diatas pasir yang rapuh dan tidak kokoh. Guru harus disiapkan dengan baik supaya bisa mentranfer semua ilmu dan juga karakter yang harus dimiliki oleh seorang anak” kata Viktor Laiskodat. (tim media).

Komentar ANDA?