Sabtu, 20 Oktober 2018

news flash

Nong Susar Imbau Masyarakat Ciptakan Kebersihan

April 3rd, 2018 | by Bonne Pukan
Nong Susar Imbau Masyarakat Ciptakan Kebersihan
Sosbud
0
Foto: Pelaksana Tugas Bupati Sikka Paolus Nong Susar

NTTsatu.com – MAUMRE – Sehari menjelang kunjungan Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo, kesibukan persiapan mulai terasa. Sejumlah lokasi yang menjadi tempat berkunjung ibu negara mulai dibersihkan. Pelaksana Tugas Bupati Sikka Paolus Nong Susar mengimbau masyarakat agar menciptakan kebersihan di Kota Maumere.

Dia mengatakan kebersihan merupakan salah satu pangkal kesehatan. Karena itu semestinya setiap hari masyarakat berkewajiban menjaga dan menciptakan kebersihan. Karena itu tentang kebersihan semestinya harus berangkat dari kesadaran masyarakat.

Terkait kunjungan istri Presiden Joko Widodo, Paolus Nong Susar telah memerintahkan Camat Alok Timur, Camat Alok, Camat Kangae, dan Camat Kewapante untuk bersama-sama masyarakat setempat menciptakan kebersihan. Dalam kunjungan kali ini, Iriana Joko Widodo akan melewati empat wilayah kecamatan itu.

“Saya sudah perintahkan Camat Alok Timur, Alok, Kangae, dan Kewapante. Ini wilayah yang akan dilewati Ibu Negara. Wilayah-wilayah ini harus bersih, agar menampilkan rasa aman dan nyaman. Kunjungan ini antara lain sebagai motivasi agar kita selalu menjaga kebersihan,” ujar Paolus Nong Susar.

Kebersihan di Kota Maumere memang kurang terjaga secara baik. Sering kali ditemukan sampah-sampah berserakan di banyak titik. Rumput-rumput pun tumbuh liar. Kondisi seperti ini baru menuai kesadaran setelah adanya kunjungan tamu-tamu terhormat.  (vic)

Komentar ANDA?