Rabu, 12 Desember 2018

news flash

OJK NTT  Siap Tingkat Edukasi Kauangan Bagi Masyarakat Dalam Berinvestasi

Desember 5th, 2018 | by Bonne Pukan
OJK NTT  Siap Tingkat Edukasi Kauangan Bagi Masyarakat Dalam Berinvestasi
Ekbis
0

NTTsatu.com –KUPANG — Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT Baru, Robert H.P. Sianipar yang menggantikan posisi Winter Marbun mengaku akan meningkatkan edukasi literasi keuangan melalui sosialisasi bagi masyarakat dalam berinvestasi. Pasalnya, salah satu fungsi OJK adalah  melakukan edukasi.

Hal ini dikatakan Robert H.P. Sianipar kepada wartawan usai acara serah terima jabatan yang diselenggarakan di Kupang, Selasa (5/12).

Robert mengatakan, edukasi yang dilakukan dengan tujuan  memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam berinvestasi agar terlebih dahulu mengetahui legal atau tidak dan punya ijin atau tidak.

“Intinya masyarakat dalam berivestasi harus mengetahui 2L yakni Legal dan Logis. Sehingga hal ini yang akan kita sampaikan kepada masyarakat nantinya,” kata Robert yang sebelumnya menjabat sebagai kepala bavian pengawasan Bank OJK di regional 8.

Menurut Robert, yang dimaksud dengan legal yang perlu diketahui masyarakat yakni punya ijin atau tidak, serta logis itu hasil investasi yang ditawarkan harus masuk akal.

“Kami berharap hal ini menjadi perhatian masyarakat nantinya. Jika masih kurang jelas masyarakat jangan  ragu-ragu untuk menghubungi OJK ke nomor 157,”  pinta Robert.

Sementara itu Kepala OJK lama, Winter Marbun menyanpaikan terima kasih kepada semua pihak dalam membantu OJK hingga saat ini dengan baik.

“Ya kami juga minta maaf jika masih ada kegiatan yang belum dapat kita kerjakan , nantinya akan dilanjutkan kepala yang baru,” kata Winter.

Diakui Winter, persoal yang paling urgen di NTT yakni produk keuangan dan investasi bodong yang akan menjadi konsen ke depan nantinya. Hal ini dikarenakan dilihat dengan perkembangan teknologi yang membuat lembaga keuangan memberikan pelayanan lebih mudah dan gampang melalui web maupun HP.

Oleh karena itu, tambah Winter, semua ini butuh literasi dan pemahaman saja, sehingga tidak sangat merugikan masyarakat dengan kemudahan tersebut. (bp)

=====

Foto: Serah terima jabatan kepala OJK NTT yang baru di Kupang, Rabu, 05 Desember 2018

Komentar ANDA?