Minggu, 21 Oktober 2018

news flash

Orang Tua Keluhkan Mahalnya Biaya Pemeriksaan Kesehatan Cama Undana

Agustus 6th, 2018 | by Bonne Pukan
Orang Tua Keluhkan Mahalnya Biaya Pemeriksaan Kesehatan Cama Undana
Pendidikan
0
Foto: Jimmy Sianto, anggota Komisi V DPRD NTT

NTTsatu.com – KUPANG – Orang tua calon mahasiwa  (cama) Universitas Nusa Cendana Kupang sangat mengeluhkan biaya pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa baru yang akan dilaksanakan mulai tanggl 8 hingga 24 Agustus 2018 mendatang. Biata pemeriksaan yang dibebankan kepada masing-masing cama sebesar Rp 510.000.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan pada klinik Pratama Undana Kupang.

Untuk Fakultas FK, FKH dan FKIP (Penjaskes) hanya melakukan pemeriksaan Narkoba dengan biaya Rp 220.000, sedangkan untuk Fakultas Hukum, FISIP, FAPET, Faperta, FKIP, FKP, FKM, FEB dan FST akan melakukan pemeriksaan secara lengkap dengan biaya Rp. 510.000 per mahasiswa.

Foto: Surat dari Undana tetang biaya pemeriksaan kesehatan bagi para calon mahasiswa Undana

Menanggapi keluhan orang tua Cama Undana Kupang, Anggota Komisi V DPRD Provinsi NTT yang membidangi pendidikan dan Kesehehatan, Jimmy Sianto ketika di konfirmasi lewat whatshap massanger, Senin (6/8) terkait biaya pemeriksaan kesehatan tersebut, mengatakan, universitas Nusa Cendana Kupang sebagai Pergurun Negeri harusnya mempertimbangkan untuk tidak membebani mahasiswa dengan biaya pemeriksaan kesehatan yang sangat memberatkan mahasiswa itu.

Orang tua sudah sangat bangga memasukan anaknya ke Perguruan tinggi Negeri karena biayanya lebih murah dari Swasta, namun malah dihadapkan dengan biaya pemeriksaan kesehatan yang cukup tinggi.

“Jangan mempraktekkan buka kios dalam toko, PTN yang memiliki klinik lalu mencoba cari penghasilan dengan adanya kebijakan pemeriksaan kesehatan bagi mahasiswa baru. Itu tidak benar sehingga kami akan minta ke OPD terkait yang mempunyai fungsi koordinasi dengan Perguruan Tinggi untuk komunikasi dengan Undana,” tegasnya. (ambu)

Komentar ANDA?