Minggu, 21 Oktober 2018

news flash

Ossy Gandut Reses di LP Rutan Carep

Januari 7th, 2018 | by Bonne Pukan
Ossy Gandut Reses di LP Rutan Carep
Hiburan
0
Foto: Ossy Gandut, wakil Ketua DPRD Manggarai ketika berada bersama para napi di Rutan Carep saat melakukan reses, Minggu, 07 Januari 2017

NTTsatu.com – RUTENG – Ossy Gandut, Wakil ketua DPRD Manggarai melakukan kegiatan reses  di  Rumah Tahanan (Rutan)  Carep di Labe, kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong kabupaten Manggarai, Minggu 7 Januari 2017.

Kegiatan reses yang masih dalam nuansa Natal dan Tahun baru 2018 ini diawali dengan misa Natal dan tahun baru yang  dipimpin pater Anton,SMM,

Ossy yang juga Ketua DPD Golkar Manggarai  dalam kegiatan reses dan Natal bersama tersebut, terlihat begitu akrab bersama para nara pidana (Napi). Setelah misa usai, sebagai wakil rakyat dia menjelaskan terkait tugasnya sebagai penyambung  aspirasi rakyat  Manggarai.

Dia memberikan kesempatan kepada para Napi  untuk bertanya dan berdiskusi karena dia ingin mendapatkan masukan tentang kehidupan para napi.

Dalam  nuansa persaudaraan dan kekekuargaan, berdasarkan data yang  direkam NTTsatu.com para Napi mengutarakan harapan kepada Ossy Gandut sebagai wakil rakyat memperjuangkan Peraturan Daerah ( Perda)  yang kembali mengfungsikan lembaga adat di Manggarai dalam penyelasaian proses hukum secara adat.

Selain itu beberapa Napi meminta bantuan Zink untuk pembuatan kandang sebagai budidaya ternak ayam pedaging sebagai usaha yang dialakukan beberapa kelompok napi.

Terkait Mem-Perdaka-kan lembaga adat, dia mengatakan hal tersebut sudah pernah didiskusikan bersama Bupati Manggarai Kamelus Deno dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainya.

“Saya akan terus berkomunikasi dan memperjuangkan agar Lembaga adat diperdakan,” katanya.

Sebagai Putri asli daerah yang cinta budaya Manggarai, dia tidak menginginkan hukum adat  Manggarai luntur begitu saja  karena itu perlu pelestarian dengan  diperjuangkan menjadi Perda yang akan berlaku dalam urusan hukum adat di Manggarai.

Terkait bantuan Zink, sebagai wakil rakyat Manggarai tiga periode, dia siap menyumbangkan sejumlah zink untuk kebutuhan ternak ayam pedaging para Napi.

Dalam kesempatan itu Ossy memberikan bantuan bola voly, pimpong, takraw, masing-masing beserta net  untuk kebutuhan olahraga  para Napi.

Selain memberikan bantuan alat olahraga, atas dasar keluhan Napi ,Ossy  memberikan motivasi kepada mereka dan menghibur Napi dengan  mendendangkan lagu hiburan membuat mereka senang dan tertawa dalam nuansa kegembiraan  Natal dan Tahun baru 2018.

Sementara Gatot Harisaputro.Amd.IP.SH.MH
kepala Rutan Carep mengucapakan rasa  terima kasih atas kunjungan Ossy yang telah memberikan dukungan, pembinaan dan motivasi kepada para Napi.

“Semua pembinaan di Rutan ini butuh sekali orang luar. Kami tidak bisa kerja sendiri dalam pembinaan warga binaan di Rutan ini,” ujarnya.

Dia mengatakan kunjungan dalam kegiatan reses  Nuansa Natal dan Tahun baru dari Pimpinan DPRD ibu Ossy  sangat berarti bagi warga binaan di Rutan Carep.

“Bagi kami bantuan Ibu Ossy sangat berarti  terutama dalam  pembinaan olahraga,” ungkapnya. (mus)

Komentar ANDA?