Minggu, 18 November 2018

news flash

Paulina Haning, Akan Jadi Bupati Perempuan Pertama di NTT

Juli 7th, 2018 | by Bonne Pukan
Paulina Haning, Akan Jadi Bupati Perempuan Pertama di NTT
Pariwisata
0
Foto: Inilah Paulina Haning Bullu yang terpilih menjadi Bupati Rote Ndao bersama wakilnya Stefanus Saek. Istri dari Bupati Leonrad Haning ini akan menjadi Bupati Perempuan Pertama di NTT

NTTsatu.com – KUPANG – Pemilihan kepala daerah tahun ini membuahkan hasil yang luar biasa. Untuk pertama kalinya di provinsi Nusa Tenggara Timur, akan ada wanita pertama yang menjadi bupati periode 2018-2023. Dialah Paulina Haning Bullu yang berpasangan dengan Stefanus Saek (Lentera) yang diusung Partai Nasdem dan Golkar menjadi  bupati dan wakil bupati Rote Ndao.

Sesuai hasil rekapitulasi suara di komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Rote Ndao, pasangan calon bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu-Stefanus Saek (Lentera) mengumpulkan suara terbanyak setempat. Pasangan yang diusung Partai Nasden dan Golkar memperoleh 22.098 suara dari 65.490 suara sah yang diterima KPU.

“Pleno rekapitulasi suara pilkada Rote Ndao sudah selesai digelar,” kata Komisioner KPU Rote Ndao Ady Ngulu, Sabtu, 07 Juli 2018.

Sementara suara terbanyak kedua dikumpulkan pasangan Bima Theodorianus Fanggidae-Erenst Salmun Zadrak Pella. Pasangan yang diusung PAN, Demokrat, dan Gerindra memperoleh suara  sebanyak 19.504 suara. Selisih suara antara dua pasangan ini sebesar 2.594 suara.

Selanjutnya pasangan Jonas Cornelius Lun- Adolfina Elisabeth Koamesakh yang diusung PDIP dan PKB meraih14.304 suara, dan terakhri pasangan Mesakh Nitanel Nunuhitu-Samuel Conny Penna yang diusung Hanura dan PPP mengumpulkan 9.684 suara.

Dengan perolehan suara masing-masing pasangan calon sesuai rekapitutasi di KPU Rote Ndao, maka kemenangan sudah menjadi milik Paulina dan Stefanus. Kemenangan ini juga sekaligus menjadikan Paulina yang adalah istri dari Bupati Rote Ndao, Leonard Haning sebagai perempuan pertama di NTT yang terpilih sebagai bupati. (bp)

Komentar ANDA?