Kamis, 18 Oktober 2018

news flash

Peduli Lingkungan, Alumni GMNI NTT Bhakti di Mesjid dan Katedral Ende

Mei 30th, 2018 | by Bonne Pukan
Peduli Lingkungan, Alumni GMNI NTT Bhakti di Mesjid dan Katedral Ende
Sosbud
0
Foto: Ratusan alumni GMNI NTT foto bersama ketika menggelar aksi sosial pembersihan halaman rumah ibadah di Kota Ende, Flores

NTTsatu.com – ENDE – Ratusan alumni dan kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar bhakti sosial di tempat ibadah di seputaran Kota Ende masing-masing di Mesjid Besar Ara Bita dan Katedral Kristus Raja Ende. Bhakti sosial di dua tempat ibadah dipimpin langsung Tim7 Yoppy Lati dan Ketua Pengurus Alumni GMNI Ende Herry Gani.

Rilis yang diterima media ini dari panitia Rabu, 30 Mei 2018 menjelaskan, ratusan alumni GMNI dan kader GMNI dari berbagai kabupaten/kota di NTT saat ini berkumpul di Ende guna menggelar Temu Alumni GMNI se-NTT. Kegiatan yang dilakukan ini selain sebagai ajang temu kangen alumni, juga untuk menghadiri Bulan Bung Karno dan Peringatan Hari Pancasila 1 Juni 2018 yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende.

Juru bicara panitia Yoppy Lati mengatakan, bhakti sosial di tempat-tempat ibadah selain untuk menciptakan lingkungan bersih dan Asri di lingkungan rumah ibadah juga sebagai aksi nyata dan sangat mulia, terutama dalam momen-momen menyambut hari besar keagamaan.

Foto: Alumni GMNI NTT sedang menjalankan aksi sosial pembersihan halaman rumah ibadah di Kota Ende, Flores

“Dengan kondisil Indonesia saat ini, dari kita semua sangat diharapkan kesadaran jiwa nasionalisme kita. Dengan memaknai dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari seperti hidup bergotongroyong,” sebut dia.

Yoppy menyebut keberadaan alumni GMNI NTT di Ende hendaknya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan positif yang kami kerjakan ini berdampak kepada masyarakat di Ende dan sekitarnya,” tambah Yoppy lagi.

Sementara itu pengurus mesjid Ara Bita Dance dan pengurus Katedral Ende menyampaikan apresiasi yang setinggi atas bakti sosial yang dilakukan para alumni GMNI NTT.

Pengurus mesjid Ara Bita menyebut bahwa kegiatan membersihkan rumah ibadah merupakan aksi nyata dan sangat mulia. Terutama dalam momen-momen menyambut hari besar keagamaan. (bp)

 

 

Komentar ANDA?